Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Okt 2019 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Keren! Operator Tour Ini Tawarkan Emas demi Sampah Plastik

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: (Johanes/detikcom)
Foto: (Johanes/detikcom)
Waisai - Upaya menjaga alam dari sampah plastik kian jadi perhatian pelaku wisata. Operator tour lokal ini bahkan tawarkan emas, ditukar dengan sampah plastik.

Adalah pihak G-Tour, operator tour lokal asli Indonesia yang menawarkan kampanye unik bertema 'Get 5 Gold Coins per Day.' Bekerjasama dengan pihak Pemkot Raja Ampat dan Bank Mandiri, pihak G-Tour menjanjikan para peserta tripnya di Raja Ampat untuk mencari sampah dengan imbalan emas selama periode 19-23 Oktober 2019 atau berbarengan dengan Festival Pesona Bahari Raja Ampat.

Hal itu pun diungkapkan langsung oleh CEO G-Tour, Ronald Tambunan di hadapan para peserta tour, Jumat malam (18/10/2019). Jadi peserta tak hanya diajak berwisata, tapi juga lebih peduli dengan kebersihan lingkungan.

"Hari ini kita juga mulai launching, mulai besok peserta kita yang bisa mengumpulkan sampah 3 kg kami akan beri 1 keping emas murni. Harus sampah plastik," ujar Ronald saat Press Conference Soft Launching Indonesia Archipelago di Afu Resort, Waisai, Raja Ampat.

Keren! Operator Tour Ini Tawarkan Emas demi Sampah PlastikFoto: (Johanes/detikcom)


Hal itu pun menjadi salah satu komitmen pihak G-Tour di bidang lingkungan. Tak melulu wisata, traveler pun diajak untuk bertanggungjawab akan sampah di sekitar mereka.

"Tim kami akan mulai mengedukasi turis kami untuk tidak menggunakan botol plastik, sedotan plastik. Mereka akan mengumpulkan sampah, kami timbang kami akan kasih reward. Bukan karena emasnya, tapi Anda yang akan mendapat itu," ujar Ronald.

Program unik itu pun hanya berlaku untuk peserta tour Festival Pesona Bahari Raja Ampat yang mengikuti paket wisata oleh pihak G-Tour selama periode festival. Menarik sekali ya idenya, semoga bisa diikuti oleh pihak operator tour lain di Indonesia.

Simak Video "Indahnya Raja Ampat, Raja Ampat"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA