Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Okt 2019 13:35 WIB

TRAVEL NEWS

Wishnutama Akan Jadi Menteri Pariwisata?

Tim
detikTravel
Wishnutama Akan Jadi Menteri Pariwisata? (Foto: Andhika Prasetia/detikcom).
Wishnutama Akan Jadi Menteri Pariwisata? (Foto: Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Wishnutama menjadi salah satu sosok yang sudah dipanggil Presiden Joko Widodo, terkait penyusunan calon menteri kabinetnya. Salah satu rumor menyebutnya bisa jadi Menteri Pariwisata (Menpar).

Berbaju putih, Wishnutama datang Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019). Usai bertemu Presiden Jokowi, ia mengatakan kesediaannya menjadi menteri di kabinet baru Jokowi seraya memberi kisi-kisi posisinya nanti.




"Kira-kira untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia sehingga mampu bersaing di dunia Internasional, lalu soal meningkatkan devisa," ujar Wishnutama.

Rumornya, Wishnutama akan mengisi posisi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Salah satu indikasinya adalah pernyataan mengenai misi ia emban di posisi tersebut, yakni meningkatkan devisa dan agar Indonesia mampu bersaing di dunia internasional.

Wishnutama Akan Jadi Menpar?Polling detik.com

Dari polling yang telah dilakukan detikcom, nama Wishnutama juga dijagokan untuk menempati posisi Menteri Pariwisata dengan perolehan suara 26,57 persen. Wishnutama mengungguli Triawan Munaf (24,56%), Abdullah Azwar Anas (16,61%), Addie MS (16,33%), I Wayan Koster (11,01%), dan Rusdi Kirana (4.94%).

Wishnutama merupakan praktisi media broadcasting, yang pada gelaran Asian Games 2018 di Indonesia juga terlibat sebagai Creative Director Opening and Closing Ceremony pada perhelatan tersebut.




Merunut kariernya, Wishnutama tercatat pernah menempati beragam posisi di stasiun televisi Indosiar (1995-2001), Trans TV (2001-2012), Trans7 (2006-2008), sebelum kemudian mendirikan NET Mediatama Televisi di tahun 2013.

Selain menpar, nama Wishnutama juga disebut-sebut bisa saja mengisi posisi di kementerian digital dan ekonomi kreatif dan bahkan kementerian pemuda dan olahraga (kemenpora) pada kabinet baru Jokowi. Posisi Menteri Pariwisata sendiri ditempati oleh Arief Yahya pada kabinet Jokowi jilid pertama.




Simak Video "Geramnya Jokowi, Ada Polisi dan Jaksa Peras Pelaku Usaha!"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA