Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Okt 2019 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Angin Kencang, Pesawat Ini Tersapu di Landasan Pacu

Putu Intan Raka
detikTravel
Foto: (Jim Paulin/Associated Press)
Foto: (Jim Paulin/Associated Press)
Alaska - Baru-baru ini terjadi kecelakaan pesawat mengerikan di Alaska. Ada angin kencang, pesawat tersapu di landasan pacu dan menewaskan satu penumpang.

Dilansir detikcom dari CNN, satu orang tewas dan belasan lainnya terluka setelah pesawat keluar dari landasan pacu pada Kamis (17/10) kemarin di Alaska. Kepolisian Alaska melaporkan penumpang yang tewas teridentifikasi sebagai David Allan Oltman (38) yang berasal dari Washington.

Pihak Alaska Airlines mengatakan, pesawat yang mengalami kecelakaan adalah PenAir dengan nomor penerbangan 3296. Pesawat ini terbang dari Anchorage dan mendarat di Bandara Unalaska di Dutch Harbor. Sayangnya, ketika mendarat, pesawat keluar dari landasan pacu akibat angin kencang hingga akhirnya miring dan masuk ke dalam air.

"Atas nama PenAir, Ravn Air Group dan semua karyawan kami di seluruh perusahaan ingin menyampaikan simpati dan belasungkawa terdalam kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari penumpang kami yang meninggal," kata Presiden Ravn Air Group, Dave Pflieger.

BACA JUGA: Pilot Kasih Tahu Cara Bertahan Hidup dari Kecelakaan Pesawat

Insiden itu terjadi pada pukul 17.40 waktu setempat. Pesawat keluar landasan dikarenakan kondisi cuaca yang pada saat itu hujan ringan yang menyebabkan penurunan visibilitas dan diperparah dengan angin kencang.

Pesawatnya sendiri membawa 3 orang awak pesawat dan 39 penumpang yang merupakan tim renang suatu sekolah SMA dari Kota Cordova di Alaska dan pendamping-pendampingnya.

BACA JUGA: Maskapai-maskapai yang Jarang Kecelakaan

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengirim tim untuk menyelidiki insiden itu. PenAir juga bekerja sama dengan tim tersebut. Sementara itu Departemen Transportasi dan Fasilitas Umum Alaska mengatakan mereka diberitahu tentang insiden itu tidak lama setelahnya.

Para penumpang yang mengalami kecelakaan pun langsung mendapat perawatan.

Simak Video "Pesawat Kecil Timpa Permukiman Warga Brasil, 3 Orang Tewas!"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA