Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Okt 2019 10:00 WIB

TRAVEL NEWS

Menanti 'Trisula' Wishnutama-Basuki-Budi Karya

Afif Farhan
detikTravel
Wishnutama menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Andhika Prasetia/detikcom).
Wishnutama menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Wishnutama menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2019-2024. Bersama Basuki Hadimuljono dan Budi Karya, bisakah mereka memajukan pariwisata?

Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan nama-nama menteri yang akan membantunya hingga 2024 dalam Kabinet Indonesia Maju. Wishnutama akhirnya resmi jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

"Yang ke-31, Bapak Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Urusan pariwisata, 10 destinasi wisata baru, mengembangkan industri kreatif berada di wilayah Pak Wishnu," ungkap Presiden Jokowi saat mengenalkan jajaran menterinya di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

BACA JUGA: Wishnutama, Putra Kelahiran Papua Itu Resmi Jadi Menteri Pariwisata

Untuk pariwisata, Wishnutama tak berjuang sendirian. Ada dua menteri yang siap membantunya, yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya.

Dalam pidato Presiden Jokowi, dua nama menteri tersebut ditugaskan untuk mengurus sektor pariwisata dari segi infrastruktur dan konektivitas. Khususnya destinasi-destinasi prioritas.

"Kita harapkan Pak Basuki dan Pak Budi Karya bisa mempercepat konektivitas, antara jalan yang sudah ada di pelabuhan dengan pariwisata dan berkaitan dengan logistik," imbuh Jokowi.

BACA JUGA: Tugas-tugas Jokowi buat Wishnutama, Sang Menteri Pariwisata Baru

Baik Basuki Hadimuljono dan Budi Karya, keduanya sudah punya pengalaman menjabat sebagai menteri di periode pertama Jokowi. Di periode kedua ini, semoga mereka berdua bisa bahu-membahu bersama Wishnutama untuk memajukan pariwisata.

Kita nantikan sepak terjang mereka bertiga; trisula untuk memajukan pariwisata Indonesia!



Simak Video "Tak Hadiri Wisuda Putrinya karena Pelantikan, Wishnutama Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA