Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Okt 2019 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Kesepakatan Menteri Rampungkan 5 Destinasi Super Prioritas

Vadhia Lidyana
detikTravel
Rakor lima destinasi super prioritas di Kemen PUPR (Foto: Vadhia Lidyana/detikcom)
Jakarta - Seperti tak ada hari libur, menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju langsung menggelar rapat koordinasi. Di dalamnya termasuk Menparekraf Wishnutama Kusubandio dan Angela Tanoesoedibjo.

Mereka menggelar rapat koordinasi (rakor) mengenai lima destinasi pariwisata prioritas di kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Rakor dibuka oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

"Rakor dihadiri 5 menteri. Ada lima kawasan, Labuan Bajo, Danau Toba, Mandalika, Borobudur, dan Manado," tutur Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja kepada detikcom, Sabtu (26/10/2019).

Turut hadir juga Wakil Menteri (Wamen) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, dan Wamen BUMN Kartiko Wirjoatmodjo. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan pengembangan destinasi wisata Bali Baru ditargetkan rampung pada 2020.


Menteri Basuki menjelaskan adanya anggaran sebesar Rp 10 triliun untuk menyukseskan hal ini. Diharapkan sejumlah proyek besar ini akan selesai tahun depan.

"Kita operasikan 2020. Dari kami Rp 7,8 triliun, beliau (Kementerian Perhubungan) Rp 2,8 trilun. Direct APBN ini harus dimanfaatkan BUMN dan pariwisata agar dilaksanakan," kata Basuki di kantornya usai menggelar rakor.

"Itu harus selesai tahun 2020. Pak Menteri Pariwisata tanya itu, tapi itu bukan berangkat dari 0 tapi ada fasilitas, airport, hotel, airport dan dan kalau Borobudur 2021. Itu bisa merencanakan event lain," jelasnya.

Dia menambahkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kementerian lainnya agar target pengembangan destinasi ini bisa dicapai.

"Saya kira kita kumpul beliau tahu PUPR kerjakan ini, Kementerian Perhubungan kerjakan ini di tahun 2020," jelasnya.

Simak Video "Kunjungi Bali, Menparekraf Tinjau Kesiapan New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA