Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Nov 2019 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Pesawat Star Wars 'Menginvasi' Bumi

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pesawat maskapai United Airlines bertema Star Wars (United Airlines)
Pesawat maskapai United Airlines bertema Star Wars (United Airlines)
San Francisco - Menyambut film Star Wars: The Rise of Skywalker pada 20 Desember mendatang, sejumlah pesawat maskapai diubah jadi bertema serupa. Keren!

Traveler pecinta film Sci-Fi Star Wars tentu sudah tak asing lagi dengan pesawat tempur X-Wing, karakter khas C3PO dan lainnya. Sebelum menonton filmnya di layar lebar, kamu pun bisa menjumpai mereka di dunia nyata.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Jumat (1/11/2019), sejumlah maskapai ternama di dunia kini tengah mendekor pesawatnya untuk menyambut film kenamaan tersebut. Yang pertama ada maskapai AS United Airlines yang mendekor pesawatnya seperti X-Wing seperti diberitakan The Sun.

Merchandise bertema Star Wars (United Airlines)Merchandise bertema Star Wars (United Airlines)

Diketahui, kini pihak United Airlines sedang mendekor beberapa pesawat jenis Boeing 737-800 miliknya menyerupai pesawat Star Wars. Selain warna pesawat yang dibuat hitam, bagian sayapnya pun diberi light saber yang sangat khas Star Wars.



Tak hanya desain luar pesawat, bagian sandaran bangku pesawat juga akan ditempeli simbol dari Resistance dan First Order. Bonusnya, sejumlah penumpang yang menaiki pesawat Star Wars tersebut juga akan diberikan amenitas khusus bertema serupa.

Agar makin menarik, pihak maskapai juga menghadirkan karakter R2-D2, C3PO dan BB-8 untuk memberikan instruksi keselamatan di pesawat. Musik khas Star Wars pun juga akan diputar selama penerbangan.

(Flight Radar)(Flight Radar)
Lucunya lagi, traveler bahkan bisa melacak keberadaan pesawat bertema Star Wars itu lewat aplikasi Flight Radar. Hanya bukannya berbentuk ikon pesawat seperti biasa, melainkan berbentuk pesawat X-Wing. Niat!



Maskapai United Airlines pun bukan satu-satunya yang memeriahkan peluncuran film Star Wars terbaru. Ada juga maskapai All Nippon Airways (ANA) yang mendekor pesawatnya berwarna kuning terang seperti karakter C3PO. Tahun 2015, ANA juga sempat mendekor pesawatnya dengan tema R2-D2.

Ketika Pesawat Star Wars 'Menginvasi' BumiPesawat bertema karakter Star Wars: C3PO (ANA)
Di jadwal, pihak ANA akan menerbangkan pesawat bertema Star Warsnya tersebut dari 1 hingga 14 Desember 2019 mendatang. Rutenya pun adalah domestik, jadi kamu harus terbang ke Jepang dulu untuk menaikinya.

Hanya jika ingin menaiki pesawat bertema Star Wars tersebut, pastikan kamu mengecek jadwal terbang dari pesawat kedua maskapai itu ya.

Simak Video "Drama Pengejaran Perampok Perhiasan Disertai Penyanderaan di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA