Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Nov 2019 18:55 WIB

TRAVEL NEWS

Wishnutama Mau Bikin Event Wisata di Indonesia Jadi Lebih Keren

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Afif/detikcom)
Foto: (Afif/detikcom)
Jakarta -
Indonesia punya banyak event wisata seperti festival sampai pawai budaya. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama bertekad membuatnya jadi makin keren.
Dalam acara Ngopi Bareng Mas Tama dan Mbak Angela yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019), Menparekraf Wishnutama dan wakilnya, Angela Tanoesoedibjo, bertemu dengan puluhan media nasional.




Wishnutama membicarakan banyak hal, soal sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Salah satu irisan dari dua hal tersebut adalah event wisata. Ada pariwisata dan ekonomi kreatifnya.
"Pesan presiden, menciptakan Calender of Event. Kita selama ini hanya mengkoordinir dan men-support," terangnya.




Wishnutama berujar, ke depannya Kemenparekraf akan lebih memperhatikan bahkan memoles hal tersebut. Tujuannya adalah demi menjadikan suatu event wisata daerah dilirik dan jadi magnet buat turis mancanegara.
"Ke depan kita memperhatikan, bahkan membuat untuk jadi daya tarik bukan hanya wisatawan dalam negeri tapi juga luar negeri," tegasnya.
Menurut Wishnutama, tiap daerah di Indonesia juga punya karateristik masing-masing yang bisa dikemas jadi daya tarik. Hanya tinggal bagaimana mengemasnya.
"Kita harus berani melakukan perubahan, terobosan lebih efisien dan efektif untuk satu tujuan menunu Indonesia Maju," tutupnya.




Simak Video "Kembangkan 5 Destinasi Wisata Prioritas, Wishnutama Ingin Libatkan YouTuber"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA