Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Nov 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Solusi Taj Mahal untuk Hadapi Polusi

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Polusi di Taj Mahal (Reuters)
Foto: Polusi di Taj Mahal (Reuters)
Agra - Polusi masih melanda New Delhi, India. Taj Mahal, tempat wisata ikonik di sana, pun terimbas. Ini solusi pemerintah setempat dalam menghadapi polusi.

Berlokasi di Agra, sekitar 210 km di selatan New Delhi, Taj Mahal merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia baru. Bangunan yang indah ini jadi tempat favorit wisatawan yang berkunjung ke India.





Diberitakan Travel+Leisure, sebuah perusahaan swasta kini membantu memerangi situasi udara di sekitar Taj Mahal dengan memasang dua pemurni udara. Tindakan ini merupakan bentuk respons akibat kabut asap polusi.

Bhuvan Prakash Yadav, Perwakilan dari Badan pengendalian Pencemaran Udara Uttar Pradesh (Pollution Control Board/UPPC), mengatakan bahwa filter udara tersebut hanya bersifat sementara.




"Ini masih dalam tahap uji coba selama 10 hari tetapi kami mencoba untuk mendapatkan (perusahaan swasta) untuk melanjutkannya lebih lama lagi," kata Bhuvan.

Dia mengatakan, pembersih udara ini bisa menyaring lebih dari 1,5 juta kubik meter dalam 8 jam. Pada tahun 2018, pihak objek wisata Taj Mahal membatasi jumlah pengunjung harian menjadi 40.000 per hari dan meningkatkan biaya masuk.




Selain itu, Taj Mahal juga telah menetapkan batas waktu bagi pengunjung dan membebankan biaya tambahan bagi wisatawan yang berada di objek wisata lebih dari 3 jam. Hal ini dilakukan untuk mengurangi keramaian pengunjung yang datang.

Jumlah wisatawan yang datang ke Taj Mahal diperkirakan mencapai 8 juta pengunjung per tahun. Banyaknya pengunjung yang datang menjadikan Taj Mahal sebagai salah satu objek wisata tersibuk di dunia.


Simak Video "Kapal Wisata Terbalik di India, 12 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA