Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Nov 2019 12:35 WIB

TRAVEL NEWS

Mabuk Berat, Penumpang Pesawat Jebol Pintu Darurat!

Bonauli
detikTravel
Foto: Thai Airways
Foto: Thai Airways
Jakarta - Seorang penumpang dalam penerbangan di Thailand bikin panik satu pesawat. Dalam keadaan mabuk berat, penumpang itu menjebol pintu darurat!

Seorang penumpang pesawat Thai Smile yang tak disebutkan namanya itu disebut melakukan penerbangan dari Chiang Mai, Thailand menuju Bangkok. Pria tersebut adalah wisawatan asing yang tampaknya sedang berlibur di Thailand.

Awalnya tak ada yang aneh sampai pesawat hendak lepas landas. Tapi, seperti diintip detikcom dari berbagai sumber, tiba-tiba saja ada bunyi hantaman keras dari arah pintu darurat. Ternyata, sumber suara berasal dari pria bule yang berada dekat kursi pintu darurat.




Pria mabuk tersebut berlari dari bangkunya menuju salah satu pintu darurat. Ia memilih pintu darurat sebelah kiri pesawat dan memaksa untuk membuka pintu itu.

Dalam usahanya, pintu itu pun dibuatnya sampai jebol. Slide darurat sampai keluar meluncur dari pintu darurat.

Sang pilot tak ayal langsung menangguhkan penerbangan seraya memberitahu petugas keamanan dan pejabat bandara. Pesawat bertipe Airbus A320 tersebut langsung dikepung oleh petugas bandara.




Dikawal dengan senjata, pria mabuk tersebut langsung digiring menjauhi pesawat. Gara-gara kejadian ini, penerbangan harus ditunda sampai satu jam dua puluh menit.

Atas kejadian tersebut, Thai Airways selaku perusahaan induk meminta maaf kepada seluruh penumpang. Jebolnya pintu darurat itu pun sampai merugikan perusahan sampai USD 19.700 atau sekitar Rp 276 juta.

Pihak maskapai belum menemukan motivasi dari pria mabuk tersebut. Yang pasti, pria tersebut mabuk berat saat bikin pintu darurat jebol.




Simak Video "Dramatis! Penyelamatan Pria Hampir Ditabrak Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA