Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Nov 2019 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Netizen Mulai Bahas Liburan, Ini Daerah Paling Ramai Disebut

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi Pura Ulun Danu di Bali (Teguh Tofik Hidayat/dTraveler)
Ilustrasi Pura Ulun Danu di Bali (Teguh Tofik Hidayat/d'Traveler)
Jakarta - Jelang liburan akhir tahun, netizen pun mulai membahas agenda wisata di Indonesia. Dari 33 provinsi di RI, masing-masing menyimpan aneka destinasi wisata indah. Di antara semuanya, ada beberapa daerah yang paling ramai diperbincangkan di media sosial.

Fakta itu pun terungkap dari press release yang diberikan Isentia selaku perusahaan analisa dan monitoring media berbasis Australia. Dilihat detikcom, Rabu (13/11/2019), tak sedikit netizen yang mulai bicara soal liburan akhir tahun.




Jelang momen itu, Isentia menangkap perbincangan terkait pariwisata dan liburan akhir tahun sebanyak 139,438 buzz di media sosial dalam satu bulan terakhir. Terhitung dari 1 Oktober hingga 8 November 2019.

"Berdasarkan volume perbincangan ini, kami melihat bahwa masyarakat sangat antusias membicarakan liburan dan tempat destinasi yang ingin dituju menjelang libur akhir tahun yang datang sebentar lagi," jelas Rendy Ezra, Insights Manager dari Isentia Indonesia.

Untuk liburan akhir tahun sendiri, Isentia menemukan Yogya sebagai kota yang paling banyak diperbincangkan, yaitu sebanyak 40.988 buzz, diikuti dengan Bali 37.797 buzz.




Selanjutnya ada Jawa Timur dengan 20.146 buzz, Jawa Tengah 16.143 buzz, Sumatera Utara 6.558 buzz, Sulawesi Tenggara 4.661 buzz, Sulawesi Selatan 3.996 buzz, serta Papua Barat dalam 9.149 buzz perbincangan medsos.

Tidak mengherankan, soalnya ke delapan provinsi di atas punya ragam objek wisata indah yang kerap dituju wisatawan. Khususnya saat momen libur Natal dan Tahun Baru.




Simak Video "Libur Akhir Tahun, Farah Quinn Pilih Kunjungi India"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA