Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Nov 2019 21:28 WIB

TRAVEL NEWS

Wishnutama Janjikan Manfaat Ekonomi Kreatif Juga Dirasakan Desa

Zunita Amalia Putri
detikTravel
Ilustrasi desa wisata (Foto: Pokdarwis/istimewa)
Ilustrasi desa wisata (Foto: Pokdarwis/istimewa)
Bogor - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama menjanjikan manfaat ekonomi kreatif bakal dirasakan merata di setiap desa. Dia juga menyebut Kemenparekraf siap membantu usaha kreatif.

"Untuk ekonomi kreatif, saya tidak hanya perkenalan ke warga anak-anak muda di kota besar, tapi juga warga sampai desa-desa di semua destinasi wisata ada traffic marketing, dengan itu kita bisa manfaatkan memberdayakan traffic tersebut untuk memperdayakan kemampuan ekonomi kreatif masyarakat sekitar. Sehingga ekonomi kreatif dapat diimplementasikan," ujar Wishnutama di SICC, Bogor, Rabu (13/11/2019).




Dia menjanjikan semua warga di seluruh Indonesia akan merasakan manfaat atau dampak dari ekonomi kreatif. Tak hanya di kota tapi juga di desa terpencil.

"Selama ini hanya ekonomi kreatif lebih dirasakan anak muda di kota besar. Belum begitu terasa dampak ekonomi di kota kecil di pedesaan, karena itu berikutnya akan merata," ucapnya.

Terkait pariwisata, dia mengatakan memiliki 5 destinasi super prioritas yang akan digeber. Dia mengaku optimistis pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia akan berjalan baik, karena Indonesia memiliki budaya unik untuk menarik wisatawan.




"Ini yang menarik luar biasa ditambah budaya unik itu justru jadi daya tarik luar biasa. Jadi kurang lebih dengan adanya Bapak pimpinan daerah agar dapat membantu berbagai macam kegiatan kami untuk dapatkan rasa manfaat ekonomi kreatif," kata pria yang akrab disapa Tama.

"Sekarang ini wisata kita harus benar menghasilkan devisa, karena itu sangat perlu sekali kerjasama untuk menarik (perhatian wisatawan)," imbuhnya.




Simak Video "Wishnutama Tekan Aplikasi Asing Berinvestasi Langsung di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA