Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Nov 2019 20:34 WIB

TRAVEL NEWS

Kampung Gajah Kembali Mencuri Perhatian karena 'Wisata Horor'

Tim
detikTravel
Kampung Gajah sekarang. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Kampung Gajah sekarang. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)

FOKUS BERITA

Ironi Kampung Gajah
Jakarta - Sudah beberapa waktu Kampung Gajah bangkrut dan tutup. Tetapi sekarang, secara khusus dalam sepekan belakangan, Kampung Gajah di Bandung kembali mencuri perhatian.

Kampung Gajah Wonderland, demikian nama resmi taman rekreasi itu, dinyatakan pailit akhir 2017 oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Taman rekreasi seluas 60 hektare yang dikelola oleh PT Cahaya Adiputa Sentosa (PT CAS) itu resmi ditutup pada Mei 2018.




Padahal pada masa jayanya dulu, Kampung Gajah sempat menjadi salah satu tempat wisata yang ngehits. Taman bermain ini memiliki sekitar 30 wahana bermain mulai dari motor ATV, flying fox, mobil go kart, hingga kolam bermain air.

Kampung Gajah yang Kembali Mencuri PerhatianKampung Gajah sekarang. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)

Dibuka medio 2010 lalu, Kampung Gajah ini memang pernah menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bandung. Lokasinya sendiri berada di Jalan Sersan Bajuri, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).




Ramai dipadati pengunjung, popularitas Kampung Gajah pun sudah membuatnya beberapa kali disambangi selebritas. Apalagi tempatnya semasa masih buka cukup oke untuk dipamerkan di media sosial.

Soraya Rasyid, misalnya. Perempuan menawan yang di antaranya ngetop lewat acara Bedah Rumah dan Uang Kaget ini sempat memamerkan beberapa foto liburannya di Kampung Gajah medio pertengahan 2017 lalu.




Atau artis cantik Nia Ramadhani, yang dulu juga pernah posting keseruan main seluncuran di wahana Kampung Gajah. Istri dari Ardi Bakrie itu pun memperlihatkan aksi menjajal wahana flying fox yang cukup menguji adrenalin dan nyali.

[Gambas:Instagram]


Namun, itu dulu. Kampung Gajah sekarang memang masih bisa dikaitkan dengan adrenalin dan nyali, tapi keberadaannya yang bagaikan terlupakan oleh waktu sejak ditutup dulu membuatnya kini lebih condong ke nuansa angker dan mistis.

Kampung Gajah yang Kembali Mencuri PerhatianKampung Gajah sekarang. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)




Sisa-sisa wahana dan bangunan, kolam-kolam yang airnya tampak kehijauan, rumput dan tetumbuhan yang kehadirannya kian tak beraturan, ditambah dengan keheningan dan gemerisik daun dari pepohonan menciptakan nuansa yang sama sekali tidak seperti tempat rekreasi.

Ironinya adalah, dulu Kampung Gajah identik dengan ingar-bingar dan canda-tawa lazimnya tempat rekreasi. Kini suasana sunyi yang tersisa di sana membuat tempat ini justru bagaikan jadi destinasi wisata horor karena identik dengan nuansa mistis sehingga didatangi oleh para penguji nyali.




Halaman
1 Tampilkan Semua

(krs/rdy)

FOKUS BERITA

Ironi Kampung Gajah
BERITA TERKAIT
BACA JUGA