Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Nov 2019 06:40 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Virus Menular Tersebar di Kapal Pesiar

elk
detikTravel
Foto: Kapal pesiar Sun Princess (Reuters)
Foto: Kapal pesiar Sun Princess (Reuters)
Perth - Sebuah virus menular tersebar di sebuah kapal pesiar. Akibatnya, 229 penumpang telah terinfeksi virus yang bernama Norovirus ini.

Dirangkum dari sejumlah sumber, Norovirus menyebar di kapal pesiar Sun Princess yang berangkat dari Perth ke Singapura. Selama 12 malam, kapal pesiar ini membawa 2.000 penumpang.




Pada prosesnya, sekitar 229 penumpang positif terkena Norovirus. Gejalanya berupa mual, sakit perut, muntah dan diare. Penumpang yang terinfeksi dievakuasi di Singapura. Setelah terkena wabah, para penumpang memilih naik pesawat untuk kembali ke Perth.

Seorang juru bicara untuk perjalanan karnaval Australia mengklaim sebagian besar penumpang tidak terinfeksi oleh virus ini.
"Sebagian besar dari 2.000 tamu di tidak terpengaruh," kata juru bicara itu.

Dia menambahkan, lingkungan kapal yang sehat menjadi prioritas tertinggi. Petugas langsung bertindak dengan cepat setelah ada laporan virus yang menyebar di dalam kapal.




"Menciptakan dan memelihara lingkungan yang sehat di atas kapal selalu menjadi prioritas dengan standar kesehatan masyarakat tertinggi, diterapkan berdasarkan praktik internasional. Sanitasi di kapal ditingkatkan dengan cepat setelah beberapa tamu melaporkan gejala pencernaan yang dikonfirmasi karena norovirus," tambah Juru Bicara.

Ternyata, ini bukan yang pertama bagi kapal pesiar itu terkena wabah Norovirus. Pada tahun 2017, 19 penumpang terkena wabah ini saat perjalanan 10 hari ke Pasifik Selatan.




Simak Video "Kapal Pesiar Greenpeace di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA