Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Nov 2019 08:14 WIB

TRAVEL NEWS

Setuju dengan Daftar 10 Maskapai Terbaik Dunia Tahun 2020 Ini?

Putu Intan Raka
detikTravel
(Air New Zealand/Youtube)
Jakarta - Badan pemeringkat keselamatan asal Australia, AirlineRatings.com, merilis daftar maskapai terbaik untuk 2020. Siapa saja maskapai itu?

Setiap tahunnya, AirlineRatings.com memberikan penghargaan bagi maskapai-maskapai dengan performa terbaik. Penghargaan itu disebut sebagai Airline Excellence Awards yang mencakup kategori yang terbaik dari yang terbaik di dunia penerbangan, ruang maskapai yang megah, kabin kelas satu terbaik, dan hiburan dalam penerbangan yang paling menarik.

Penilaian ini melibatkan tujuh editor berpengalaman yang menggunakan standar industri internasional dan audit keselamatan pemerintah. Penilaian ini menggunakan 12 kriteria utama, di antaranya usia armada, ulasan penumpang, peringkat investasi, hubungan staf, penawaran produk, dan profitabilitas (kemampuan perusahaan menghasilkan laba).


Dari serangkaian penilaian, maskapai Air New Zealand dinobatkan sebagai Airline of the Year for 2020. AirlineRatings,com mengatakan maskapai ini memecahkan rekor dalam performa dan inovasi dalam penerbangan, termasuk keselamatan dan motivasi para stafnya.

"Dalam analisis kami Air New Zealand keluar nomor satu di sebagian besar kriteria audit kami, yang merupakan kinerja luar biasa ketika itu berhadapan dengan operator yang memiliki lebih banyak sumber daya dan skala lebih besar," kata Geoffrey Thomas, pemimpin redaksi AirlineRatings.com sebagaimana diwartakan CNN.

Air New Zealand mengalahkan Singapore Airlines yang tahun lalu menjadi pemenangnya. Dengan demikian, Air New Zealand telah memenangkan penghargaan travel sebanyak 6 kali.

Dilansir dari CNN, Rabu (27/11/2019), Air New Zealand selama ini telah menjadi pelopor maskapai yang ramah lingkungan.

"Dalam 10 tahun terakhir, maskapai ini telah mengurangi pembakaran bahan bakar dan emisi karbon mencapai hampir 22 persen, unggul dari rata-rata industri penerbangan," kata Thomas.

"Maskapai ini telah menjadi pionir dalam sejumlah inisiatif penting dalam penerbangan, termasuk dalam penggunaan biofuel dan jalur penerbangan yang lebih efisien serta sejumlah perbaikan di lapangan seperti penggunaan kendaraan listrik," lanjutnya.


Selain Air New Zealand, maskapai lain yang mendapatkan penghargaan adalah Qantas yang baru saja menyelesaikan penerbangan langsung dari London ke Sydney dalam waktu 19 jam. Dalam peringkat keseluruhan, Qantas menempati posisi ke-4 sementara ia juga memenangkan kategori Maskapai Domestik dengan Pelayanan Terbaik dan Lounge Terbaik.

Untuk kategori Penerbangan Jarak Jauh Terbaik, Delta Air Lines menjadi yang terbaik di Amerika, Lufthansa terbaik di Eropa, Emirates menang di Timur Tengah/Afrika dan Cathay Pacific Airways memenangkan gelar di Asia-Pasifik.

Sementara itu, Singapore Airlines yang tahun lalu jadi yang terbaik, memenangkan Penerbangan Kelas Satu Terbaik tahun ini.

"Para editor mengatakan bahwa persaingan untuk posisi teratas ketat dengan Singapore Airlines, Qantas dan All Nippon Airways yang baru saja muncul dalam kandidat teratas tahun ini," kata Thomas.

Sedangkan untuk kategori anggaran, JetBlue memenangkan Maskapai Penerbangan Berbiaya Rendah Terbaik di Amerika, Wizz menang di Eropa, Air Arabia di Timur Tengah dan Afrika, dan Air Asia/Air Asia X menang untuk Asia-Pasifik.

Berikut ini adalah 10 maskapai terbaik 2020 versi AirlineRatings.com
1. Air New Zealand
2. Singapore Airlines
3. All Nippon Airways
4. Qantas
5. Cathay Pacific
6. Emirates
7. Virgin Atlantic
8. EVA Air
9. Qatar Airways
10. Virgin Australia

Setuju dengan daftar yang disusun oleh badan pemeringkat keselamatan asal Australia tersebut?



Simak Video "Jasad 11 Korban Pesawat Ditembak Iran Dipulangkan ke Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA