Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Nov 2019 21:00 WIB

TRAVEL NEWS

Jateng Targetkan 50 Juta Wisatawan Tahun Depan

Ilustrasi event Dieng Culture Festival (Uje Hartono/detikcom)
Semarang - Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah menargetkan lebih dari 50 juta wisatawan selama tahun 2020. Tak kurang dari 250 event wisata pun disiapkan untuk mewujudkannya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, Sinoeng Rachmadi mengatakan mayoritas target kunjungan wisata, yaitu masih untuk wisatawan dalam negeri dengan jumlah 49,5 juta.

"Untuk mancanegara 850 ribu tapi diharapkan bisa 900 ribu lebih," kata Sinoeng di MG Setos Semarang, Rabu (27/11/2019).


Untuk tahun 2020 sudah disiapkan 250 event wisata untuk menggaet wisatawan. Dari jumlah tersebut ada 10 yang menjadi unggulan yaitu Dieng Culture Festival, Festival Cheng Ho, Festival Kota Lama, Festival Payung Indonesia, Solo International Performing Arts (SIPA), Borobudur Marathon, Borobudur International Festival (BIF), Festival Jamu dan Kuliner, Solo Batik Carnival (SBC) dan Festival Sindoro Sumbing.

"Kita ada 250 event tahun 2020. Dari 10 (unggulan) itu ada 6 event termasuk dalam 100 event wisata yang masuk kalender nasional 2020 yaitu Dieng Culture Festival, Festival Cheng Ho, Festival Kota Lama, Festival Payung Indonesia, Solo International Performing Arts, dan Borobudur Marathon," jelasnya.

Menurutnya 6 event tersebut masuk kategori penilaian Kementerian Pariwisata, yaitu kreatif, komersial, konsisten, digelar selama 3 hingga 4 tahun secara terus menerus dan mempunyai target wisatawan mancanegara dan nusantara yang terus meningkat.

"Meski ada yang tidak masuk 100 kalender nasional, tetap kita dorong dan tunjukkan kalau bisa menarik banyak wisatawan," tegasnya.



Simak Video "Festival Pandanaran, Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA