Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Nov 2019 13:45 WIB

TRAVEL NEWS

Truk Bahan Bakar Tabrak Sayap Pesawat Hingga Rusak Parah

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Truk bahan bakar tabrak dua sayap pesawat (combat_learjet/instagram)
Truk bahan bakar tabrak dua sayap pesawat (combat_learjet/instagram)
Dallas - Sebuah truk bahan bakar tiba-tiba menabrak dua pesawat di Bandara Dallas. Video yang merekam momen itu pun dibagikan melalui media sosial.

Dikutip oleh detikcom, Kamis, (28/11/2019) truk bahan bakar di Bandara Internasional Fort Worth di Dallas menabrak salah satu American Eagle Jet, lalu menabrak sayap American Eagle Jet kedua. Kemudian truk ini berhenti, kejadian ini terekam dan dibagikan melalui Instagram.

[Gambas:Instagram]


Rekaman kedua memperlihatkan keadaan pesawat setelah tertabrak truk. Terlihat kerusakan yang parah pada salah satu sayap masing-masing pesawat. Parahnya salah satu sayap pesawat sampai menembus kaca depan truk.


American Airlines mengkonfirmasi kejadian ini. Kedua pesawat dikatakan mengalami kerusakan yang signifikan. Setelah penabrakan ini, dua pesawat ini tidak beroperasi.

Kedua pesawat ini dihapus dari layanan penerbangan masing-masing, yaitu ke Lubbock di Texas dan Shreveport di Louisiana. Semua penumpang telah dialihkan ke pesawat lain di hari yang sama.

Untungnya, tidak ada yang terluka akibat kejadian ini. Belum diketahui alasan truk bahan bakar ini menabrak dua sayap pesawat.

"Tidak ada penumpang atau awak yang terluka parah. American sedang meninjau insiden itu dalam koordinasi dengan vendor," kata juru bicara American Airlines.

Simak Video "Crane Ambruk Timpa Apartemen di Dallas, 1 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA