Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Nov 2019 21:16 WIB

TRAVEL NEWS

Paspor Lecet, Pesepakbola Australia Top Ini Susah ke Bali

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Papsor Sam yang sedikit usang (@samkerr1/Twitter)
Papsor Sam yang sedikit usang (@samkerr1/Twitter)
Denpasar - Masalah paspor lecet kembali menghalangi turis liburan ke Bali. Kali ini menimpa pemain sepakbola wanita top asal Negeri Kanguru.

Adalah Sam Kerr (26), pesepakbola top asal Negeri Kanguru yang masuk dalam Chelsea Football Club Women (CFCW) yang mengalami masalah terkait paspor saat mau liburan ke Bali. Hal itu pun pertama diketahui lewat cuitannya di laman Twitter pribadinya pada 26 November kemarin.

Dalam cuitannya, Sam mempermasalahkan pihak maskapai Jetstar Airways yang melarangnya terbang ke Bali perihal paspornya yang tampak sedikit lecet.

Kesal, Sam pun mengunggah sebagian foto paspornya yang tampak sedikit lecet. Tidak tampak ada kerusakan berarti di paspornya.

Mendapati musibah yang menimpa Sam, tak sedikit netizen yang dibuat berang. Tak sedikit yang menyatakan dukungan untuk Sam.

"Kondisi paspor saya lebih parah, tapi saya masih bisa liburan ke Bali," cuit @C13499580

"Itu tidak rusak, tapi karena dipakai," cuit @DanielleWarby.

Ada juga netizen yang mengatakan, bahwa pihak JetStar mengambil langkah itu gegara mengetahui ketatnya imigrasi di Bali.

"Itu karena Indonesia, negara yang ia tuju selalu memulangkan orang-orang dengan paspor rusak," cuit @triggywiggy.

Mendapati pro kontra tersebut, pihak Jetstar Airways pun segera merespon keluhan Sam lewat laman Twitter resminya.

"Kru kami tidak suka jadi pembawa berita buruk, tapi mereka harus meneruskan ketentuan pihak imigrasi yang ingin dituju (Bali). Beberapa negara lebih ketat dari yang lain dan tak mengizinkan Anda masuk dengan paspor rusak," ujar juru bicara Jetstar Airways pada media The Sun.

[Gambas:Instagram]


Entah ada upaya negosiasi apa antara pihak Jetstar Airways dan Sam. Hanya dilihat dari media sosial Sam, saat ini ia tengah berada di Bali dan menghabiskan waktu liburan bersama rekan-rekannya. Untunglah Sam tetap bisa liburan di Bali.

Sebelumnya, eks Miss Universe Australia, Tegan Martin (26) juga sempat bermasalah di imigrasi Denpasar perihal paspornya yang basah.

Faktanya, imigrasi Bali memang menerapkan aturan ketat pada turis perihal kondisi paspor. Pihak maskapai pun diimbau mBaca juga: Akibat Noda di Paspor, Mantan Miss Universe Australia Tertahan di BaliÈ _emberitahu kebijakan tersebut pada para penumpangnya lebih dulu untuk menghindari masalah.



Simak Video "Jangkrik Aduan, Denpasar, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA