Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Des 2019 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Tahun 2019, Makin Banyak Turis Singapura Liburan ke Indonesia

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi wisatawan di Bali (Syanti/detikTravel)
Ilustrasi wisatawan di Bali (Syanti/detikTravel)
Jakarta - Singapura masuk dalam salah satu daftar pasar terbesar kunjungan turis ke Indonesia. Tahun 2019 ini, kunjungan turis Singapura pun meningkat.

Dalam siaran pers dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Minggu (1/12/2019) Kemenparekraf mengajak jurnalis dan travel blogger asal Singapura lebih mengenal destinasi Belitung sebagai pilihan destinasi wisata melalui familiarization trip (fam trip) pada 28 November-1 Desember 2019. Hal itu dilakukan, karena Singapura adalah pasar yang potensial.

"Singapura menjadi hub untuk banyak destinasi di Indonesia sehingga potensi pasar wisatawannya juga sangat tinggi. Kunjungan wisatawan asal Singapura termasuk yang tertinggi di Indonesia, setelah Malaysia dan Tiongkok. Potensi pasar Singapura cukup besar, maka kita akan coba maksimalkan termasuk melalui kegiatan fam trip," ujar Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I, Kemenparekraf, Dessy Ruhati.

BACA JUGA: Labuan Bajo Cuma untuk Wisatawan Menengah ke Atas?

Belitung pun dinilai cocok dan bakal menggoda turis Singapura. Sayangnya, belum ada penerbangan langsung dari JSingapura ke Belitung.

"Kami berencana menggandeng maskapai untuk membuka jalur penerbangan langsung Singapura-Belitung PP. Sehingga wisatawan bisa memperpendek jarak dan waktu yang harus ditempuh untuk sampai ke Belitung," jelas Dessy.

Angka kunjungan turis Singapura ke Indonesia di tahun 2019 sejauh ini sudah mengalami peningkatan dibanding tahun 2018. Tercatat sejak Januari hingga September 2019 jumlah turis Singapura yang berkunjung ke Indonesia sebanyak 1.405.979, lebih besar dari periode yang sama di tahun lalu yakni sebanyak 1.236.930 turis.

Sementara itu, untuk tahun ini ditargetkan kunjungan wisman Singapura ke Indonesia yakni sebanyak 2.500.000 kunjungan.



Simak Video "Akses Penyeberangan Ramah Disabilitas dan Lansia di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA