Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Des 2019 21:20 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Aplikasi Traveling Khusus buat yang Lagi Patah Hati

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Aplikasi traveling buat yang lagi patah hati. (Breakup Tours)
Aplikasi traveling buat yang lagi patah hati. (Breakup Tours)
Hong Kong - Buat yang lagi patah hati, aplikasi traveling ini mungkin bisa membantu. Isinya menawarkan beragam kegiatan untuk menyembuhkan hati yang sedang remuk redam.

Aplikasi perjalanan bernama Breakup Tours itu dikhususkan buat traveler yang lagi galau akibat patah hati. Berbasis di Hong Kong, kegiatan yang akan traveler dapatkan di dalam aplikasi itu diharapkan bisa bikin penggunanya melupakan mantan.

Saat memesan perjalanan saja, pertanyaan yang diajukan bukanlah tujuan atau tanggal pemesanan tapi just hal-hal yang tidak biasa ditanyakan oleh aplikasi perjalanan.


Misalnya, "Bayangkan bulan, bentuk apa yang terlintas di benak?" atau "Adakah yang kamu ingin katakan kepada sang mantan?". Pertanyaan lain berbunyi, "Kalau sang mantan tiba-tiba menelepon, kamu mau mengangkatnya?".

Stephen Chung, co-Founder Aplikasi Breakup Tours, mengatakan bahwa perusahaannya terinspirasi dari kepercayaan bahwa traveling adalah jalan terbaik untuk menyembuhkan patah hati. Menurutnya, orang yang patah hati harus keluar dari rutinitas, salah satunya dengan traveling.

"Perpisahan itu sulit karena perubahan itu sulit, ketika Anda tetap pada rutinitas, maka Anda akan menyadari hal-hal yang hilang dalam rutinitas. Traveling memungkinkan Anda untuk melarikan diri, itu memberikan kamu perspektif baru," kata Chung.


Aplikasi perjalanan ini diluncurkan pada November lalu. Chung, sebelumnya adalah seorang pemandu wisata sebelum mendirikan perusahaan periklanan yang bernama Secret Tours Hong Kong dan mendapat respon positif.

"Kami menerima tanggapan luar biasa, jadi kami segera membuka rekrutmen setelah perjalanan pertama. Sekitar 650 mengirimkan kami surat untuk mantan mereka.

Ada satu surat yang menyayat hati, yaitu cerita dari salah satu traveler yang dikirimkan foto pernikahan pacarnya bersama wanita lain. Pasangan ini telah berpacaran 7 tahun dan dia baru menyadari kalau dirinya ternyata hanyalah selingkuhan.


Berbagai cerita tertuang dalam aplikasi perjalanan ini. Sehingga kegiatan turnya pun bertujuan agar traveler dapat melupakan kenangan buruk.

"Setelah berbicara kepada banyak orang, kami menyadari bahwa ada 3 tahap untuk sembuh dari patah hati, yaitu pelepasan emosi, mencoba dan mempelajari hal baru. Semua kegiatan kita berpusat pada 3 langkah itu," kata Chung.

Pengalaman yang akan diberikan termasuk "Mengakhiri Nasib Cinta" yaitu sebuah tur di Tainan dan petualangan solo indoor diving di DiveCube. Traveler bisa melakukan aktivitas sesuai dengan suasana hati mereka.

Foto: DiveCube di Hotel Taichung, Taiwan (Hotel Taichung)

Traveler juga akan diberikan kartu SIM perjalanan dan perlengkapan P3 yakni Pertolongan Pertama Putus, sebelum keberangkatan. Salah satu perlengkapan ini berisikan latihan menulis terapeutik yang dibuat perusahaan dengan profesor psikologi Universitas China di Hong Kong.

"Setiap kit akan sedikit berbeda, sesuai dengan cerita masing-masing customer," kata Chung.

Foto: Kit pertolongan pertama putus (Breakup Tours)

Aplikasi Breakup tours juga berfungsi yang disebut "Circles of Travelers" yang membuat pengguna bisa membaca kisah sesama traveler dan memungkinkan untuk menemukan kisah yang sama agar merasa senasib. Kemudian mereka bisa saling berbagi cerita. Tapi Chung menegaskan ini bukanlah aplikasi kencan.

Untuk sekarang, perusahaan menargetkan wisatawan bepergian keluar Hong Kong, tetapi siapa pun bisa memesan perjalanan. Aplikasi untuk saat ini hanya untuk iOS, dan untuk pengguna Android bisa digunakan Januari mendatang.


Simak Video "Didi Kempot Sukses Bikin Sad Boys dan Sad Girls Jakarta Galau Bareng"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA