Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Des 2019 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

Alat Evakuasi Pesawat Lepas di Udara, Jatuh ke Halaman Rumah

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ilustrasi Escape Slide Pesawat dalam keadaan terkembang sempurna (Foto: iStock)
Ilustrasi Escape Slide Pesawat dalam keadaan terkembang sempurna (Foto: iStock)
Milton - Keluarga ini kaget benar menemui adanya kejutan besar di halaman rumah mereka. Ada alat evakuasi pesawat berupa papan luncur evakuasi (escape slide) yang jatuh dari pesawat terbang!

CNN melaporkan, alat evakuasi pesawat itu ditemui dalam keadaan terlipat di pekarangan belakang rumah keluarga Huang di Massachusetts, Amerika Serikat. Mereka tak habis pikir dengan temuan tersebut.

"Seperti ada sesuatu dari udara dan jatuh di halamanku. (Memang) benar. Dan berat banget. Anda bahkan tak bisa membawanya," kata Wenhan Huang, pemilik rumah tersebut.


Escape slide, yang dipergunakan sebagai alat luncur evakuasi penumpang untuk meninggalkan badan pesawat dalam situasi darurat dan dapat dikembangkempiskan, yang jatuh tersebut sampai merusak sejumlah batang dari pepohonan yang ditanam keluarga Huang.

Ia kemudian menelepon polisi, yang lantas mengontak regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat (FAA) untuk menindaklanjuti temuan tersebut. Usut punya usut, papan luncur evakuasi ini jatuh dari sebuah pesawat yang terbang dari AS ke Paris.


"Yeah, aku baik-baik saja. Dan rumahku tak mengalami kerusakan. Tak ada kerusakan besar. Aku beruntung," ujar Huang.

Dikisahkan lebih lanjut, pesawat Boeing 767 yang bertolak ke Paris terpaksa mendarat di Bandara Internasional Boston setelah pilot mendengar benturan keras. Awalnya tak ada yang menyadari bahwa suara keras ini berasal dari papan luncur evakuasi yang terjatuh dari badan pesawat.


Situasi itu baru diketahui usai pesawat mendarat. "Para pekerja memeriksa pesawat setelah mendarat. Mereka mendapati escape slide di bagian kanan belakang tidak ada di tempatnya," tulis FAA.

Pihak maskapai juga menegaskan sedang melakukan investigasi lebih lanjut insiden tersebut.



Simak Video "Cerita Mengerikan Penumpang Delta Airlines saat Turbulensi"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA