Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Des 2019 22:16 WIB

TRAVEL NEWS

Aneka Barang 'Aneh' Penumpang yang Sering Ketinggalan di Pesawat

Afif Farhan
detikTravel

Halaman 1 dari 2

Foto: (iStock)

Jakarta - Kadang, ada saja barang-barang penumpang pesawat yang ketinggalan. Tak terkecuali, barang-barang yang dinilai 'aneh' ini.

Dilansir detikcom dari berbagai sumber, Kamis (5/12/2019) setidaknya ada 10 barang yang paling sering ketinggalan di pesawat. Beberapa di antaranya adalah barang-barang yang sebenarnya biasa-biasa saja. Tapi kalau tertinggal di pesawat, jadinya terdengar aneh.

BACA JUGA: Datang Tepat Waktu, Penumpang Ini Malah Ditinggal Pesawat

Berikut 10 barang penumpang yang paling sering ketinggalan di pesawat:

1. Paspor

Jangan salah, banyak awak kabin mengaku menemukan paspor yang tertinggal di dalam pesawat. Kadang terselip di kursi, bahkan sampai tertumpuk dengan majalah di depan kursi penumpang.

Ada baiknya, siapkan tas kecil untuk menaruh paspor dan dokumen perjalanan. Memang sih kalau penerbangan ke luar negeri, kita harus menunjukkan paspor saat mau masuk ke gate penerbangan. Tapi kalau sediakan tas kecil, mungkin lebih mudah.

2. Pakaian

Seorang pramugari asal Amerika Serikat yang enggan disebutkan namanya, mengaku seringkali menemukan pakaian-pakaian penumpang yang tertinggal. Pakaiannya macam-macam!

"Ada jaket, sweater, kaos, hingga celana dalam. Entah bagaimana ceritanya bisa tertinggal khususnya yang terakhir itu," katanya.

3. Mainan

Bagi orang tua yang membawa anak di dalam pesawat, pasti sudah menyiapkan berbagai mainan supaya buah hati tenang. Sayangnya kadang, mainan-mainan itu kelupaan di bawa turun dari pesawat.

BACA JUGA: Pria Ini Bugil di Bandara, Alasannya Biar Lebih Aerodinamis

4. Sepatu

Ya, ini terdengar aneh tapi nyata. Beberapa awak kabin mengaku sering menemukan sepatu penumpang yang tertinggal di pesawat!

Mungkin bagi penumpang yang sepatunya tertinggal itu, apa tidak sadar turun dari pesawat hanya memakai kaos kaki?

5. Popok

Usut punya usut, beberapa awak kabin mengaku geram jika ada popok bayi yang tertinggal di pesawat. Tak ayal, kadang baunya menyengat dan bikin kotor bangku pesawat. Ada baiknya, popok bayi dapat segera dibuang di toilet pesawat.

(Halaman selanjutnya, gigi palsu sampai pasangan yang sering ketinggalan di pesawat) (aff/aff)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA