Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Des 2019 12:46 WIB

TRAVEL NEWS

Kota Paling Banyak Dikunjungi 2019, Denpasar-Jakarta di 100 Besar

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Lanskap Hong Kong (Foto: Tamas Rizsavi/Facebook)
Jakarta - Akhir tahun 2019 tiba dan inilah kota terpopuler yang paling banyak dikunjungi traveler. Indonesia mengisi peringkat ke-30, 50, dan 90-an.

Seperti diberitakan CNN mengutip data Euromonitor International, Kamis (5/12/2019), Hong Kong ada di peringkat teratas meski dilanda demo berkepanjangan. Dua kota di ASEAN, yakni Bangkok dan Kuala Lumpur menempati posisi di sepuluh besar.

Menurut laporan perusahaan riset perusahaan yang berbasis di Inggris berjudul 'Top 100 City Destinations 2019',Hong Kong masih akan mencatatkan 26 juta kunjungan wisatawan internasional sebelum tahun ini berakhir. Ini adalah secercah kabar baik bagi kota itu.

Bentrokan kekerasan dengan polisi menyebabkan penutupan bandara utama Hong Kong. Tapi mereka yang sudah ada di Hong Kong biasanya dapat menikmati perjalanannya bebas insiden.

Euromonitor mengatakan situasi rusuh di Hong Kong telah menyebabkan penurunan 8,7%. Karena kota itu hampir dikunjungi 30 juta orang pada 2018.


Di sisi lain, pada 2019 muncul protes melonjaknya jumlah kunjungan turis. Ada pula kota-kota yang menindak wisatawan yang berperilaku buruk serta mempertimbangkan kembali strategi penanganan jumlah kunjungan.

Terlepas dari topik-topik penting di atas, pusat kota tetap menjadi destinasi teratas bagi para turis. Kota-kota di Asia memang terus mendominasi tangga peringkat dari Euromonitor.

Sebagai catatan, wisatawan Tiongkok terus meningkat dari waktu ke waktu. Asia juga memiliki pertumbuhan tercepat dalam jumlah kedatangan turis internasional.

Laporan ini mengikuti jejak dari laporan Mastercard dan menempatkan Bangkok di peringkat teratas. Laporan Euromonitor dilihat dari kedatangan turis di lebih dari 400 kota dengann durasi kunjungan setidaknya selama 24 jam.

Artinya wisatawan domestik, pelancong harian, dan penumpang kapal pesiar tidak termasuk di dalamnya. Asia masih mendominasi peringkat 100 kota teratas diikuti Eropa, Amerika, Timur Tengah, dan Afrika.

Berikut 100 kota terpopuler dengan kunjungan paling banyak untuk tahun 2019:

1. Hong Kong: 26,7 juta kunjungan
2. Bangkok, Thailand: 25,8 juta kedatangan
3. London, Inggris: 19,5 juta kunjungan
4. Makau: 20,6 juta kunjungan
5. Singapura: 19,7 juta kunjungan
6. Paris, Prancis: 19 juta kunjungan
7. Dubai, Uni Emirat Arab: 16,3 juta kunjungan
8. New York City, AS: 14 juta kunjungan
9. Kuala Lumpur, Malaysia: 14 juta kunjungan
10. Istanbul, Turki: 14,7 juta kunjungan
Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA