Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Des 2019 14:47 WIB

TRAVEL NEWS

Yang Baru dari Batam, Wisata Kebun Durian

Agus Siswanto Siagian
detikTravel
Foto: (Agus Siswanto Siagian/detikcom)
Jakarta - Durian menjadi kuliner yang dicari saat liburan ke Sumatera. Di Batam sendiri kini ada Wisata Kebun Durian yang legit.

Kabar gembira bagi warga kota Batam,Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) khusus penikmat kuliner durian,warga Batam tidak perlu harus keluar dari pulau berbentuk kalajengking ini.

Diatas lahan seluas 18 hektar yang berlokasi tidak jauh dari tengah kota Batam ini telah tumbuh ribuan pohon durian berkualitas nomor wahid yaitu, durian musang king dan durian udang merah(Red Prawn).

"Di kebun Citra Wisata ini kami memilih durian yang sangat populer diseantero dunia yaitu durian musang king dan durian red prawn," Ujar Ali Ulai.

Yang Baru dari Batam, Wisata Kebun DurianFoto: (Agus Siswanto Siagian/detikcom)


Bagi warga kota Batam tentunya menambah wisata kuliner,selain menikmati durian yang bisa dipetik sendiri di pohon,pihak pengelolah juga menyediakan aneka buah-buahan lainnya yang ditanam dilahan tersebut.

Wisata kuliner ini dibuka hari ini(Minggu,08/12/2019) langsung di kunjungi para wisatawan dari China, Singapura, Malaysia, dan Korea Selatan terlihat sumringah menikmati aneka durian di citra kebun wisata yang berlokasi di kelurahan Seilekop, kecamatan Sagulung kota Batam.

Cukup dengan membayar tiket masuk seharga Rp.15.000 untuk dewasa dan Rp.10.000 untuk anak-anak,selain itu bagi pengunjung diberikan minuman segar gratis saat menikmati suasana kebun durian yang asri.

Keberadaan pohon durian tersebut telah lama digagas oleh Ali Ulai, namun baru di launching hari ini.

Yang Baru dari Batam, Wisata Kebun DurianFoto: (Agus Siswanto Siagian/detikcom)


"Sudah lama saya memimpikan sebuah lokasi wisata kebun durian yang didominasi industri perkapalan"jelasnya.

Ali Ulai menambahkan selain wisata kebun durian,ia nya juga menyiapkan sejumlah arena permainan modern dan tradisional seperti permainan mini jeep,hingga ayunan ala sarang laba-laba yang pas untuk dijadikan spot foto.

Pihak pengelolahnya dalam waktu dekat akan mendirikan cottage dilokasi wisata kebun durian yang berdekatan dengan pesisir pantai.

Simak Video "Ragam Olahan Durian: Gulai Durian Mengkal hingga Bakso Durian"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA