Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Des 2019 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Promosi Wisata di Ciamis: Gowes Bareng Akhir Tahun

Dadang Hermansyah
detikTravel
Foto: Acara Gowes Bareng di Ciamis (Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis - Potensi destinasi wisata Ciamis perlu promosi lebih agar makin dikenal wisatawan. Salah satu caranya dengan acara Gowes Bareng (Gobar) Akhir Tahun.

Acara ini digelar oleh Kujang Adventure Bike Community, bersama pemerintah desa dan Pemkab Ciamis. Rute yang dilalui melintasi berbagai objek wisata di Ciamis.


Kegiatan bersepeda ini diikuti oleh ratusan pecinta sepeda gunung dari berbagai daerah di Jawa Barat. Peserta dilepas oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra dimulai di obyek wisata Darmacaang Hill, Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Minggu (15/12/2019).

Jarak yang harus dilalui oleh para peserta gowes sekitar 8 kilometer, dengan medan cukup menanjak di bawah kaki Gunung Sawal. Sedikitnya ada 3 lokasi destinasi wisata yang dilalui.

Cara Promosi Wisata di Ciamis: Gowes Bareng Akhir TahunGowes untuk menikmati destinasi wisata Ciamis. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)

Mulai dari Darmacaang Hill yang merupakan hutan pinus dengan panorama alam indah dan sejuk. Lalu ke Gunung Golkar dengan pemandangannya yang indah. Kemudian wisata alam Cireong, tempat basah-basahan yang asyik dan finish di Situ Rancamaya, Sukasenang, Kecamatan Sindangkasih.

Dengan kegiatan ini, diharapkan destinasi wisata di Kabupaten Ciamis banyak dikenal di berbagai daerah sehingga banyak pengunjung yang datang. Salah satunya dalam menyambut tahun baru 2020, Darmacaang Hill atau Gunung Golkar cocok untuk tempat berkemah sambil menunggu malam pergantian tahun.

Cara Promosi Wisata di Ciamis: Gowes Bareng Akhir TahunGowes untuk menikmati destinasi wisata Ciamis. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengaku mengapresiasi gowes bareng akhir tahun ini. Melihat dari lokasi dan rute yang dilalui adalah destinasi wisata di Ciamis. Diharapkan kegiatan ini berlanjut seterusnya menjadi sarana promosi Kabupaten Ciamis.

"Selain mempererat silaturahmi antar pecinta sepeda gunung sekaligus mempromosikan wisata yang ada di Ciamis. Terimakasih kepada semua pihak, semoga gowes bareng ini berjalan lancar dan tetap jaga keamanan juga keselamatan," ujar Yana saat membuka Gobar akhir tahun.


Sementara itu, Pjs Kepala Desa Darmacaang Hilman Permana menyambut baik kegiatan tersebut, karena ikut mendorong wisata di Desa Darmacaang. Sehingga Desa Darmacaang bisa dikenal luas menjadi salah satu desa wisata.

Cara Promosi Wisata di Ciamis: Gowes Bareng Akhir TahunGowes untuk menikmati wisata Ciamis. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)


Simak Video "Musim Liburan Tiba, Antrean Dufan Membeludak"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA