Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Des 2019 21:00 WIB

TRAVEL NEWS

Hutan Kota Plataran Punya Restoran Kelas Dunia Nuansa Indonesia

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Hutan Kota Plataran (Elmy Tasya Khairally/detikcom)

FOKUS BERITA

Hutan Kota Cantik
Jakarta - Hutan Kota Plataran di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta juga punya restoran kelas dunia yang sarat mengusung kebudayaan dan sejarah Indonesia.

Hutan Kota by Plataran, yang juga biasa disebut Hutan Kota Plataran atau Plataran Senayan, akan dibuka untuk umum pada hari Kamis (19/12/2019) besok. Hal itu membuat warga Jakarta dan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, berkesempatan menikmati berbagai tempat yang kosmopolitan, unik, eksotik, hijau, dan berbalut budaya dan sejarah Indonesia, di satu tempat.

Hutan Kota Plataran Punya Restoran Kelas Dunia Nuansa IndonesiaFoto: Elmy Tasya Khairally/detikcom


Hutan Plataran Senayan ini sendiri berada di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK). Letaknya berdampingan dengan hutan kota GBK dan bisa diakses lewat pintu 5 atau 7. Jika lewat pintu 7, lokasinya terlihat dari pinggir jalan karena bentuk bangunannya yang mencolok.

Pengunjung Hutan Kota di GBK ini pun dapat menikmati sajian kuliner yang merefleksikasn Indonesia, sebagaimana dikatakan oleh Yozua Makes, founder dan CEO Plataran Indonesia.

"Tempat ini memiliki nilai-nilai historis yang adalah bagian dari pada Gelora Bung Karno. Kedua, tempat ini bukan hanya taman besar tempat ini merupakan satu tempat yang logistik kita ada fasilitas restoran, kita ada tempat-tempat yang menggambarkan kejayaan dan kebudayaan indonesia Sehingga orang yang datang bukan hanya datang ke taman tapi menikmati sejarah indonesia melalui fasilitas- fasilitas yang ada di sini," kata Yozua, Rabu (18/12/2019) di Gelora Bung Karno.

Yozua yakin, masyarakat yang datang ke hutan kota by plataran yang sarat nuansa budaya Indonesia akan merasa bangga. "Salah satu yang terpenting adalah orang yang datang ke sini terutama orang indonesia dia harus bangga dengan Indonesia."

Tempat ini cocok didatangi untuk pengunjung yang datang bersama keluarga, teman, ataupun traveler yang ingin mengadakan acara perusahaan.

"Jadi untuk tawaran pengunjung ada berbagai macam, untuk keluarga untuk perusahaan, untuk negara. Jadi di ruangan itu bisa dibagi bagi atau bisa dijadikan satu. Tapi ruangan ini sesuai dengan amanat yang diberikan sekretariat negara kepada kami 'buatlah sesuatu yang representatif' sehingga ruangan ruangan ini bisa dipakai jamuan kenegaraan."

Hutan Kota Plataran Punya Restoran Kelas Dunia Nuansa IndonesiaFoto: Elmy Tasya Khairally/detikcom


Hutan Kota by Plataran punya 2 gedung restoran, yaitu tiga dari dan pidari. Gedung tiga dari mengusungkan tema formal, sedangkan pidari bernuansa casual, yang tujuannya untuk didatangi anak muda. Namun untuk saat ini hanya tiga dari yang bisa diakses oleh masyarakat, karena pidari masih dalam pembangunan

Selain restorannya yang mewah dan instagramable, Hutan Kota Plataran dikelilingi oleh aspek-aspek kebudayaan negara Indonesia, salah satunya kolam Pancasila.

"Ada kolam pancasila. Ada 5 pilar yg menggambarkan pancasila, sebagai dasar negara kita dan kita terinspirasi ketika presiden soekarno merenungkan dasar negara di bawah pohon besar, pohon beringin yang kebetulan sekarang memang ada, jadi kita ingin jiwa patriotisme juga ada dalam taman besar ini," kata Founder Plataran Indonesia Dewi Makes.

Hutan Kota Plataran Punya Restoran Kelas Dunia Nuansa IndonesiaFoto: Elmy Tasya Khairally/detikcom

Gedung tiga dari sudah bisa dinikmati oleh masyarakat mulai besok. Berlokasi di Gelora Bung Karno, Hutan Kota Plataran bisa diakses melalui pintu 5 dan 7. Tempat instagramable ini buka dari pukul 10 pagi sampai 10 malam.

"Kita buka dari jam 10 untuk gedung tiga dari sampai jam 10 malam. Kita sudah mulai per besok," kata Yozua.



Simak Video "Asyiknya Camping di Hutan Kota Penjaringan "
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)

FOKUS BERITA

Hutan Kota Cantik
BERITA TERKAIT
BACA JUGA