Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Des 2019 10:24 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut Liburan Akhir Tahun, Ancol Hadirkan Wahana Baru Kereta Misteri

Akfa Nasrulhak
detikTravel
Foto: Ancol
Jakarta - Sudah punya rencana mengisi liburan akhir tahun 2019? Ancol, telah meluncurkan fasilitas dan wahana baru yang bisa jadi salah satu tempat pilihan untuk didatangi.

Setelah membuka Kawasan Dunia Kartun dengan 7 wahana baru di dalamnya pada Juni lalu, kini Ancol menghadirkan Kereta Misteri. Wahana ini merupakan kereta seluncur (roller coaster) di dalam ruangan yang memacu adrenalin dan disebut-sebut sebagai wahana indoor coaster terbesar di Indonesia. Dengan panjang track 596 meter dan ketinggian 15 meter, wahana ini berdiri di lahan seluas 5.500 meter persegi.

Terdapat 3 rangkaian kereta yang berjalan bersamaan di mana setiap keretanya terdapat 5 kendaraan yang berkapasitas 4 orang dengan kecepatan 64 kilometer per jam. Sehingga dalam sekali perjalanan, wahana ini dapat menampung 60 orang sekaligus dengan kapasitas 1.000 orang per jam.


Menariknya, wahana ini bernuansa Amerika abad ke-19, tapi dengan akses misteri yang kental. Wahana ini juga memiliki cerita yang sangat menarik tentang kisah misteri tentang isu penyerangan dari kawanan manusia serigala. Pengunjung akan diajak untuk dapat ikut serta mengalahkan para monster tersebut. Dijamin akan seru dan memacu adrenalin karena kereta akan meluncur di kegelapan.
Sambut Liburan Akhir Tahun, Ancol Hadirkan Wahana Baru Kereta MisteriFoto: Ancol

Kereta Misteri ini diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kemarin, (21//12/2019). Hal ini untuk menyambut pengunjung setia Dufan yang akan menghabiskan masa liburan akhir tahunnya di Dufan. Dan khusus pada musim liburan ini, Dufan buka mulai pukul 10.00 sampai 20.00 WIB.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali menyampaikan hadirnya wahana baru menyempurnakan sejumlah wahana-wahana baru yang sudah ada sebelumnya. Pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan inovasi agar pengunjung selalu melihat yang baru di Ancol.

"Alhamdulillah dengan hadirnya inovasi-inovasi di seluruh unit rekreasi yang ada di Ancol seperti Dunia Kartun dengan 7 wahana baru di dalamnya, Asthatirta, Istana Penguin, Shark Feeding Show dan hari ini Kereta Misteri dapat meningkatkan performance perusahaan di akhir tahun 2019, diiringi dengan adanya peningkatan pengunjung dan juga pendapatan," ujar Sahir, dalam keterangan tertulis, Minggu (22/12/2019).


Dalam kesempatan tersebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan Jakarta makin hari ini makin menarik, akhir tahun ini diberitakan bahwa Jakarta menjadi tempat kunjungan nomor 1 di Indonesia. Sebelumnya Bali sekarang Jakarta dan Ancol punya kontribusi untuk itu.

Anies juga berharap agar Taman Impian Jaya Ancol sebagai pemantik imajinasi dan selalu menampilkan inovasi. Dengan juga tetap menomorsatukan faktor keselamatan sehingga pengunjung datang dengan perasaan bahagia pulang juga dengan perasaan kepuasanan. Ia berharap semua yang datang ke ancol ingin kembali lagi ke ancol.

Simak Video "Singgung Larangan Lansia ke Ancol, Hotman Paris: Sekarang Sudah Boleh"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA