Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Des 2019 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

Kaus Ular Bikin Bocah 10 Tahun Dicegat Saat Mau Naik Pesawat

Kris Fathoni W
detikTravel
Ilustrasi bandara di Johannesburg, Afrika Selatan. (Foto: iStock)
Jakarta - Hati-hati dengan busana yang dikenakan saat akan naik pesawat. Kisah bocah 10 tahun ini, misalnya, yang sempat dicegat petugas bandara akibat kaus ular.

Kejadian itu dialami Stevie Lucas, yang disebut Daily Mail sedang berada di bandara Johannesburg, Afrika Selatan, ketika akan pulang menuju Selandia Baru selepas mengunjungi sang nenek.


Orang tua Stevie, Steve dan Marga, mengklaim bahwa putranya dicegat petugas bandara Johannesburg yang bilang bahwa mainan dan baju sablonan ular tidak diperbolehkan masuk ke pesawat.

Media-media lokal menyebut bahwa menurut informasi yang disampaikan petugas bandara itu kehadiran sosok ular, sekalipun dalam bentuk mainan atau gambar di kaus, berpotensi bikin penumpang pesawat lain senewen atau panik.

Kaus Ular Bikin Bocah 10 Tahun Dicegat Saat Mau Naik PesawatKaus ular Stevie. (Foto: via Daily Mail)

Saat itu Stevie memang mengenakan sebuah kaus warna hitam bergambarkan ular besar warna hijau-kebiruan dari sisi kiri pundaknya. Ia tak diperbolehkan naik pesawat dengan kaus tersebut.


Sebagai bentuk kompromi, sekaligus menyudahi drama lebih lanjut, ibunda Stevie pun minta putranya melepas kaus tersebut dan mengenakannya secara terbalik -- dengan gambar ular kini berada di bagian dalam.

"Petugas keamanan bandara memiliki hak untuk menentukan apakah sebuah benda berpotensi negatif kepada penumpang dan awak kabin, melalui sesuatu benda atau gambar cetakan," demikian pernyataan dari pihak bandara, seperti dikutip Daily Mail.



Simak Video "Lion Air Terapkan Sistem Jarak Aman di Kursi Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA