Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Des 2019 07:18 WIB

TRAVEL NEWS

Ingat, Negeri di Atas Awan Gunung Luhur Masih Tutup Saat Tahun Baru

Bonauli
detikTravel
Negeri di atas awan Gunung Luhur di Lebak, Banten. (Foto: Didik Dwi H/detikcom)
Jakarta - Tempat wisata Negeri di atas Awan Gunung Luhur, Desa Citorek, Lebak, Banten belakangan viral. Tapi ingat lho, tempat ini tak bisa didatangi buat tahun baruan karena masih ditutup demi keamanan.

Keindahan pemandangan dari ketinggian Desa Citorek membuat tempat wisata tersebut mendapat julukan Negeri di Atas Awan. Objek wisata ini sendiri berada di Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Pemandangan yang ditawarkan adalah gulungan awan dengan latar Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Tapi mendekati malam tahun baru, kawasan ini masih ditutup demi keamanan.


Diintip detikcom dari CNN Indonesia, Senin (30/12/2019), Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi pun sudah kembali menegaskan bahwa penutupan dilakukan demi keselamatan turis.

Belum lagi, kawasan ini baru saja diterjang banjir bandang. Musim hujan dan kawasan yang belum tertata sepenuhnya menjadi masalah utama dari obyek wisata ini.

Kepolisian Banten telah menerjunkan puluhan personel untuk menjaga lintasan menuju Citorek agar tidak ada turis yang nekat merayakan pergantian Tahun Baru di objek wisata tersebut.


Wisatawan memang diprediksi membludak ke tempat wisata yang berlokasi di Gunung Luhur, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber tersebut. Ini ditakutkan akan memicu terjadinya longsor.

Padahal pembangunan infrastruktur di kawasan tersebut belum siap sepenuhnya. Sehingga sangat berbahaya bagi wisatawan yang datang apalagi saat hujan.





Simak Video "Pesona Wisata Dekat Ibu Kota, Negeri di Atas Awan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA