Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Des 2019 21:00 WIB

TRAVEL NEWS

Aneka Komentar Netizen soal Turis yang Bikin Shinkansen Telat

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi Kereta Shinkansen (CNN)
Jakarta - Video turis yang membuat kereta Shinkansen di Jepang telat menuai kritik dari netizen. Banyak yang menyayangkan, apalagi disebutkan bahwa turis itu dari Indonesia.

Seperti dilihat detikcom dari laman Facebook sang pengunggah video dengan nickname Kucing Putih, Selasa (31/12/2019), tak sedikit netizen yang menyayangkan perilaku kawanan turis yang disebutnya berasal dari Indonesia.

Perihal berfoto yang menyalahi aturan, ulah turis-turis Indonesia itu mengganggu kereta Shinkansen Nozomi yang tengah bersiap untuk berangkat. Akibatnya, sang masinis harus membunyikan klakson dan kereta pun diketahui delay sampai 10 menit.



Turis Indonesia yang berfoto dan bikin delay kereta SinkansenTuris, yang diduga dari Indonesia, berfoto dan bikin delay kereta Shinkansen (istimewa)

Ragam komentar pun datang dari netizen yang menyoal perilaku turis Indonesia tersebut. Netizen bernama Safera dan Machika misalnya, menyayangkan attitude atau perilaku mereka.

"Aaa sedih. Ada orang yang punya harta banyak dan bisa berkesempatan ke sana, tapi mereka gak punya attitude. Memang di sinilah bukti bahwa attitude itu gak ternilai harganya," ujar Safera.

"Gak bisa ngomong apa-apa. Sering juga nemu turis negara +62 di sini (Jepang), sombongnya naudzubillah. Dibantu gak mau," ujar Machika.


Ada juga netizen lain bernama Ruben. Ia meminta pihak KBRI Jepang untuk melacak turis-turis tersebut. Masalahnya kelakuan mereka bisa menimbulkan pandangan negatif orang Jepang pada turis Indonesia.

"Tolong tindak. please trace this Indonesians, block their Japan visa kalau bisa seumur hidup. Jangan sampai kita, turis Indonesia, kesulitan masuk Jepang gara-gara kelakuan turis turis bodoh di atas," ujar Ruben.

Foto dan video viral turis Indonesia yang berfoto di stasiun Jepang dan membuat kereta Shinkansen telat jelang momen Tahun Baru menjadi refleksi bagi kita. Sekiranya lewat video unggahan pengguna Facebook dengan nickname Kucing Putih itu membuat kita jadi lebih mawas diri, khususnya saat traveling ke negara orang.

Hormatilah aturan dan budaya setempat. Hal itu tentu berlaku tak hanya di luar negeri, tapi juga saat berkunjung ke tempat dengan budaya berbeda di Indonesia.




Simak Video "Tak Lagi Perlu SIKM, Berikut Syarat Baru Naik Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA