Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Jan 2020 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Bule Berulah Lagi di Bali, Jadi Bahasan Media Asing

Kris Fathoni W
detikTravel
Ilustrasi Pantai Seminyak di Bali. (Foto: Neny Setiyowati/d'Traveler)
Jakarta - Sudah ada sejumlah tingkah-polah turis nakal di Bali. Yang teranyar, ada ulah bule yang bawa-bawa kayu lalu pamer tendangan berputar ke arah motor yang sedang melaju.

Ulah bule itu awalnya dikabarkan oleh 9News.com.au. Disebutkan bahwa wisatawan yang bertelanjang dada dan cuma bercelana pendek itu membawa-bawa sepotong kayu. Ia hilir mudik di wilayah Seminyak, yang dikatakan sebagai jalan Drupadi.


Menurut saksi, bule ini berasal dari Australia. Di tengah aksinya itu ia juga berkoar-koar tidak jelas, mengayun-ayunkan kayu, berusaha melakukan roundhouse kick (tendangan seraya berputar) ke arah sebuah motor, dan merangsek ala banteng.

"Ia memegang dua buah kayu besar dan mengayun-ayunkannya ke arah penduduk lokal," ucap seorang saksi mata asal Australia yang menolak disebut namanya, kepada 9News.


Ulah bule itu terjadi menjelang perayaan pergantian tahun. Sepanjang 2019 sendiri tercatat sejumlah bule yang berulah di Bali. Sebelumnya ada pula tindakan-tindakan tak patut serupa dari turis asing di Pulau Dewata, bahkan yang terjadi di tempat suci.

Hal itu pun menjadi bahasan media asing lain, yakni Daily Mail. Media Inggris itu, mengutip 9News, lalu menjuduli artikel di website-nya dengan, "Orang Aussie bertingkah lagi di Bali: Turis telanjang dada bersenjatakan kayu berusaha tendang orang dari atas skuter 'bagaikan banteng liar' dalam sebuah amukan aneh berdurasi dua jam."





Simak Video "Viral Bule Tak Bermasker Bebas Teguran Saat Naik Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA