Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Jan 2020 20:25 WIB

TRAVEL NEWS

Kembang Api Tahun Baru Uni Emirat Arab Ukir Dua Rekor Dunia

Bonauli
detikTravel
Pesta Kembang Api di Ras Al Khaimah, Ras Al Khaimah. (Foto: Business Wire via ASSOCIATED PRESS)
Ras Al Khaimah - Pesta tahun baru identik dengan kemeriahan pesta kembang api. Kawasan Uni Emirat Arab pun ikutan, bahkan semarak pesta kembang apinya sukses mengukir rekor dunia.

Malam pergantian tahun menjadi momen yang ditunggu masyarakat dunia. Selagi menghitung mundur pergantian tahun, biasanya ada pesta kembang api yang jadi tontonan utama.

Berbagai negara di belahan dunia baru saja ikut serta dalam kemeriahan pergantian tahun, tak terkecuali Uni Emirat Arab (UEA). Kawasan timur tengah ini menyambut malam pergantian tahun dengan pesta kembang api.


Dihimpun detikcom dari AFP, Kamis (2/01/2020), salah satu kota di (UEA) melakukan pemecahan rekor dunia lewat pesta kembang api, Ras Al Khaimah. Kota Ras Al Khaimah berada di pesisir utara UEA. Berbatasan laut dengan Oman, kota ini memamerkan keindahan pesta kembang api di malam tahun baru di atas air.


Ada dua kategori yang dipecahkan oleh Ras Al Khaimah. Pertama adalah Kendaraan Tak Berawak Paling Banyak Untuk Meluncurkan Kembang Api Bersamaan.

Ada 173 PyroDrones yang digunakan untuk membawa kembang api. Kemudian kembang api dinyalakan secara bersamaan dan terus-terusan. Kembang api berakhir indah dengan latar monumen Ras Al Khaimah.

[Gambas:Instagram]



Kemudian ada pemecahan rekor The Longest Fireworks Waterfall. Rekor kedua ini sebelumnya dipegang oleh Fukuoka, Jepang dengan panjang 3,5 km.


UEA berhasil memecahkan rekor baru dengan panjang 3,8 km. Percikan cahaya putih terbentang di langit Ras Al Khaimah. Perlahan, warna-warna lain ikut menghiasi seakan tak mau kalah. Kembang api meledak di cakrawala. Ada yang berbentuk seperti kembang, air mancur sampai kerucut. Langit UEA penuh dengan warna.

Penilaian diverifikasi oleh juri resmi Guinness World Record. Syarat utama dari rekor ini adalah kembang api harus bertahan setidaknya selama 30 detik. UEA memecahkan rekor dengan durasi 13 menit.

Adanya rekor baru ini membuat Kota Ras Al Khaimah punya 5 rekor dunia yang telah dipecahkan selama 3 tahun berturut-turut. Semua warga kota ikut menyaksikan dan menyambut kemeriahan malam pergantian tahun.

Tak mau kalah, kota-kota lain di UEA seperti Dubai pun meriah dengan pesta kembang api. Selamat kepada UEA!




Simak Video " Ada 'Iron Man' Terbang di Langit Dubai"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA