Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Jan 2020 17:10 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Kucing Pulang Usai 7 Hari Hilang di Kebakaran Australia

Kris Fathoni W
detikTravel
Angel, kucing yang pulang usai 7 hari hilang di tengah kepungan api. (Foto: reddit via 9news.com.au)
New South Wales - Penjuru Australia sedang dilanda bencana kebakaran hutan. Di antaranya, terselip pula sebuah kisah tentang seekor kucing yang pulang ke rumahnya usai tujuh hari hilang di tengah kepungan lautan api.

Angel, demikian nama kucing yang menjadi hewan peliharaan dari Ben Symonds dan keluarga. Ketika kediaman mereka di New South Wales, Bega Valley diterjang api, si kucing tiba-tiba berlari ke arah hutan.

Dilaporkan 7news.com.au, selama tujuh hari kemudian Ben sekeluarga berusaha menjinakkan api yang mengepung wilayah rumah mereka. Setelah itu mereka pun membersihkan sisa-sisa kebakaran, walaupun harapan berjumpa Angel lagi terlihat minim.


"Seperti kiamat saja. Langit di sekeliling kami berwarna oranye. Semuanya dilahap api. Hawanya sedemikian panas sampai tak ada kayu-kayu yang tidak terbakar. Semuanya luluh lantak," kata Ben Symonds.

Hilangnya Angel, yang diprediksi berusia 6-7 tahun, sudah bikin keluarga itu sedemikian sedih. Mereka pun terus-terusan memanggilnya, juga menyebar makanan kesukaan si kucing di sekeliling wilayah rumah. Lalu, selepas tujuh hari, keajaiban tiba.

"Kami sedang beberes di sekeliling rumah. Kami semua keluar rumah bersamaan dan tiba-tiba melihat Angel sedang duduk di pekarangan. Kami bahkan tak mengenali dirinya," ujar Ben.


Setelah tujuh hari menghilang, tubuh Angel tak lagi putih. Badannya kecoklatan akibat kotoran dan bekas terbakar. Tampak pula sejumlah luka di tubuhnya. Matanya pun sayu. Tapi ia sudah pulang dengan selamat.

"Kami semua melihatnya secara bersamaan, berteriak girang, dan langsung berlari ke arahnya. Itu momen yang sangat menakjubkan. Yang menakjubkan, kakinya tak cedera. Ia kelaparan, belum makan sepekan. Ia manja sekali. Ia amat senang sudah pulang dan sangat manja, dari satu orang ke orang lainnya," ucapnya.

Mengingat dahsyatnya api, menjadi sebuah misteri tersendiri Angel bisa selamat. Tapi Ben punya sebuah teori. "Kami pikir ia menemukan sebuah liang wombat, liang yang cukup dalam, dan bertahan di dalamnya."




Simak Video "Kerusakan Parah di Pulau Kanguru Akibat Kebakaran Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA