Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Jan 2020 07:10 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Diabetes kok Malah Diberi Makan Kentang dan Gula?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Ilustrasi maskapai WestJet (WestJet)
London - Penderita diabetes butuh diet khusus. Tapi penumpang satu ini kasihan banget. Dia malah diberi makan mashed potato dan kentang panggang di pesawat.

DJ terkenal dari Inggris, James Boyle atau lebih dikenal dengan nama DJ Breakage murka dengan maskapai WestJet yang membawanya terbang pulang dari Kanada ke Inggris.

James yang menderita penyakit diabetes type 1, sudah mengajukan request menu makanan yang 'ramah diabetes' kepada pihak maskapai. Namun kenyataannya, dia malah diberikan makanan mashed potato dan kentang panggang. Tentu saja James meradang.

Sakit Diabetes, Penumpang Malah Diberi Makan Kentang & GulaFoto: (dok. Twitter)

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, mashed potato (kentang tumbuk) dan kentang panggang mengandung karbohidrat dan gula yang dijauhi oleh para penderita diabetes. James pun mencuit di Twitter sambil marah-marah ke maskapai WestJet.

"Kedua penerbangan pulang saya ke Kanada, makanan yang disajikan benar-benar mengandung karbohidrat dan gula, yang mana keduanya makanan yang sangat berbahaya bagi penderita diabetes," cuit James lewat akun Twitternya @Breakage.


James pun menambahkan makanan tersebut bisa menyebabkan penyakit diabetesnya makin akut. Kalau sudah akut, implikasinya bisa amputasi, kebutaan, koma hingga kematian.

Sementara itu, pihak maskapai WestJet menyayangkan mengapa kejadian tersebut bisa menimpa DJ Breakage. Mereka akan menginvestigasi hal ini dan meminta maaf langsung ke penumpang yang terdampak.


"Kami secara tulus meminta maaf. Kami menganggap serius keamanan penumpang dan sedang menginvestigasi situasi ini dengan tim katering dan supplier kami, serta bagaimana menghindari hal ini terjadi lagi di masa depan. Tim kami sudah menghubungi pelanggan untuk meminta maaf langsung," pungkas juru bicara WestJet.




Simak Video "Heboh! Calon Penumpang di Bandara APT Pranoto Pakai APD Lengkap"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA