Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jan 2020 21:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Ini Punya Kotak Khusus buat Buang Ganja

Ilustrasi bandara (iStock)
Chicago - Bandara di Chicago kini punya kotak pembuangan ganja. Gunanya adalah untuk menampung ganja-ganja milik penumpang sebelum naik pesawat.

Dua bandara di Chicago yaitu Bandara Internasional O'Hare dan Bandara Midway telah memasang instalasi yang disebut Cannabis Amnesty Boxes atau Kotak Amnesti Ganja. Fungsinya adalah untuk membuang ganja yang dibawa penumpang sebelum mereka naik pesawat.

Dilansir dari Fox News, Jumat (10/1/2020), kotak-kotak itu dipasang pada minggu lalu dan diletakkan di dekat pos pemeriksaan Transportation Security Administration (TSA) yang merupakan petugas keamanan bandara.


Kendati kepemilikan dan pengonsumsian ganja di AS adalah legal, ganja tidak dapat dibawa dalam penerbangan. TSA dan kepolisian merujuk pada regulasi penerbangan yang diatur pemerintah federal yang mengatakan bahwa membawa narkotika dalam penerbangan itu ilegal.

"TSA tidak secara aktif mencari ganja atau produk yang diinfus ganja di pos pemeriksaan keamanan, tetapi agen wajib melaporkan penemuan obat atau zat apa pun yang ilegal menurut hukum federal," kata juru bicara TSA sebagaimana diwartakan Fox News.

[Gambas:Instagram]


Usai penemuan itu, nantinya pihak kepolisian setempat akan menentukan tindakan selanjutnya.

Dari laporan Chicago Tribune, kotak ini diatur dalam wewenang Departemen Aviasi Chicago dan kepolisian. Petugas kepolisian akan secara reguler mengosongkannya dan akan melaporkan setiap item yang ada dalam kotak.

Kedua bandara di Chicago itu bukanlah yang pertama menggunakan kotak pembuangan ganja. Sebelumnya Bandara Internasional McCarran di Las Vegas dan Bandara Colorado Springs di Colorado juga memasang kotak tersebut.




Simak Video "PBB Setujui Penggunaan Ganja untuk Keperluan Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA