Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Jan 2020 16:16 WIB

TRAVEL NEWS

Seram! Penumpang Pesawat Abadikan Langit Oranye Australia

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (huatuostudio/instagram)
Canberra - Beberapa waktu lalu, dikabarkan langit di Australia berubah menjadi berwarna merah. Kali ini, dari atas pesawat penumpang memotret langit yang berwarna oranye.

Penerbangan dari Melbourne ke ibu kota Australia, Canberra memberikan pemandangan yang kurang menyenangkan bagi penumpang pesawat. Dari jendela, para penumpang menyaksikan langit yang berwarna oranye.

Salah satu penumpang memotret warna langit ini dan membagikannya lewat Instagram. Dia menuliskan bahwa langit yang dilihatnya saat itu adalah yang paling menyeramkan.

[Gambas:Instagram]


"Penerbangan terseram yang pernah aku alami sejauh Melbourne ke Canberra," tulisnya di Instagram.

Akun bernama @huatoustudio memposting foto yang menunjukkan langit yang berwarna oranye buram di sekitar pesawat.

"Kami terkena badai asap. Warnanya oren di luar jendela, kemudian tiba-tiba hitam dan kemudian turbulensi menghantam. Aku melompat dari tempat dudukku," sambungnya.

Pesawat lalu mengelilingi Canberra sebentar dan mendarat kembali di bandara asal.

"Kami mengelilingi Canberra sebentar dan kapten meyakinkan kami kalau akan kembali ke Melbourne kalau tidak bisa mendarat. Aku cukup yakin pada saat itu bahwa aku tidak ingin tinggal satu jam lagi di penerbangan...gila!".

Baca juga: Kasihan Koala...


Akhirnya pesawat berhasil mendarat dengan selamat, sekitar 90 menit lebih lambat dari perkiraan. Penumpang bersyukur mengucapkan terima kasih kepada pilot walaupun penerbangan ke Canberra telah dibatalkan.

Penumpang lainnya yang menaiki pesawat berbeda pada hari sebelumnya memotret keadaan bandara Canberra. Terlihat langit yang berwarna oranye mengganggu pandangan.

[Gambas:Instagram]


"Pendaratan di Canberra. Kebakaran hutan benar-benar liar," tulisnya.

Sedangkan penumpang lain mendokumentasikan perjalanannya dari Canberra ke Melbourne. Fotonya menunjukkan jalur asap tebal mengepul dari tanah. Dalam postingannya, dia menulis, "Negara ini terlihat seperti sepuluh atau lima belas gunung merapi telah mati," tulisnya.



ejumlah negara bagian di Australia memang tengah dilanda oleh kebakaran hebat yang menjadi musibah besar bagi para satwa dan masyarakat yang terdampak. Fenomena langit berwarna oranya yang dipotret oleh penumpang dari atas pesawat itu pun jadi bukti dari besarnya skala kebakaran hutan di Australia.



Simak Video "Jokowi: Indonesia-Australia Genjot IA-CEPA Dalam 100 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA