Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Jan 2020 09:49 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Kapal Pesiar Pertama yang Akan Jelajahi Tujuh Benua

Putu Intan
detikTravel
Kapal pesiar Silver Whisper akan jelajahi 7 benua selama 140 hari. (Foto: iStock)
Kapal pesiar Silver Whisper akan jelajahi 7 benua selama 140 hari. (Foto: iStock)
Jakarta - Kapal Silver Whisper menjadi kapal pesiar pertama yang akan menjelajahi tujuh benua selama 140 hari.

Kapal pesiar Silver Whisper milik Silversea akan berlayar ke tujuh benua selama empat bulan. Perjalanan ini diklaim sebagai yang pertama di dunia.

Dilansir dari Travel+Leisure, Kapal mewah itu berangkat hari Senin (13/1/2020) dari Fort Lauderdale, Florida, dan akan menyelesaikan perjalanannya di Amsterdam pada 25 Mei 2020 mendatang.

Kapal ini mampu mengangkut hingga 388 penumpang. Selama perjalanan itu, penumpang akan mengunjungi 62 destinasi dari 32 negara berbeda yang tersebar di 7 benua.


Beberapa destinasi yang akan dinikmati penumpang adalah San Juan, Rio de Janeiro, dan Buenos Aires di Amerika Selatan. Setelah itu kapal akan berlayar menuju Antartika.

Dari Antartika, kapal akan kembali ke pantai barat Amerika Selatan, berlayar dari Chili ke Australia. Lanjut lagi ke Asia, dimana kapal akan berhenti sejenak di Singapura dan Mumbai sebelum meneruskan perjalanan ke Eropa.

Melihat fakta tersebut, sudah terbayang seberapa mahalnya perjalanan itu. Pelayaran selama 140 hari itu mematok tarif termurah USD 62 ribu atau sekitar Rp 848 ratus juta. Sementara yang paling mahal adalah USD 240 ribu atau Rp 3,2 miliar. Harga tersebut disebut Travel+Leisure sebagai yang termahal sepanjang sejarah kapal pesiar.

Selain akan plesiran ke berbagai negara, penumpang juga diberikan beragam fasilitas dalam kapal. Setiap penumpang akan disuguhi berbagai minuman khas dari setiap destinasi.


Minuman itu akan diracik dengan bahan lokal yang spesial. Bagi penumpang yang penasaran dengan cara pembuatan minuman itu, mereka juga bisa mengikuti cocktail masterclass di atas kapal.

Silver Whisper juga memberikan 33 pengalaman lepas pantai, termasuk pertunjukan balet folkloric di Brasil, makan malam al fresco di gurun Laut Merah, dan tur Royal Yacht Brittania di Skotlandia.

Rangkaian perjalanan ini juga termasuk melakukan 3 hari ekspedisi di Antartika. Di sana penumpang bisa melihat pinguin dan anjing laut sembari menjelajahi gunung es.

Perjalanan keliling dunia ini rencananya juga akan dilakukan tahun depan. Ada dua perjalanan yaitu Finest World Tour 2021 yang akan berlangsung selama 150 hari dan mengunjungi 34 negara di 6 benua. Sementara Uncharted World Tour 2021 akan dilakukan selama 167 hari, menjelajahi 107 destinasi di 30 negara pada 6 benua, termasuk Antartika.




Simak Video "Kapal Pesiar Greenpeace di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA