Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Jan 2020 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Barongsai Dalam Air dan Darat Bakal Meriahkan Imlek di Jakarta

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Barongsai dalam air (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Perayaan Tahun Baru Imlek rasanya takkan lengkap tanpa kehadiran barongsai. Nah, bagaimana kalau barongsai itu tampil di dalam air dan juga di darat?

Barongsai dalam air itu menjadi salah satu atraksi yang akan memeriahkan Imlek di Jakarta tahun ini. Tak cuma dalam air, bakal ada pula kombinasi barongsai di darat.

Barongsai Dalam Air dan Darat Meriahkan Imlek di JakartaKombinasi barongsai dalam air dan darat (Tasya/detikcom)

Atraksi ini dihadirkan oleh Seaworld Ancol dengan judul "Guardian Lions of Land and Sea". Maka, seperti namanya, atraksi ini akan menampilan aksi barongsai di dalam air dan di darat.

"Jadi dalam rangka imlek 2020 ini, Seaworld akan menghadirkan sea and land artinya bahwa air dan darat harus menyatu harus kompak. Jadi janganlah hanya pedulikan daratan tetapi perhatikan sumber sumber air yang mengakibatkan alam kita tidak bersinergi," kata Vice President Seaworld Rika Sudranto dalam acara konferensi pers di Jakarta, Senin (20/1/2020).

Barongsai Dalam Air dan Darat Meriahkan Imlek di JakartaBarongsai dalam air (Pradita Utama/detikcom)

Berat barongsai yang akan tampil dalam air mencapai 10 Kg. Sedangkan liong/barongsai yang berwarna hijau memiliki berat 20 Kg. Satu barongsai dimainkan oleh duua orang, sedangkan liong yang memiliki bobot lebih berat dibawa oleh empat orang.

Di dalam air nantinya terdapat 2 barongsai dan 1 liong, dengan 1 penyelam yang berlaku sebagai dewa pengendali barongsai dan 1 samsi. "Barongsai kita dibuat sudah beberapa tahun yang lalu, kemudian disempurnakan untuk kali ini di tahun 2020. Beratnya ringan 10 Kg ya. Kemudian ada liong yang beratnya 20 kg," kata Rika.




Simak Video "Sulitnya Atraksikan Barongsai di Dalam Air"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA