Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Jan 2020 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Presiden Ingin Jual Pesawat, Rakyat Meksiko: Mau Parkir di Mana?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Pesawat Kepresidenan Meksiko (Twitter/@Hacienda_Mexico)
Mexico City - Pesawat jet Kepresidenan Meksiko akan dijual dengan cara raffle. Rencana ini pun ditanggapi oleh publik Meksiko. Rakyat bertanya, mau diparkir di mana?

Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador baru-baru ini mengungkapkan rencana untuk menjual pesawat jet kepresidenan Meksiko dengan cara raffle. Rencana itu ditempuh setelah sudah setahun lebih pesawat ini ditawarkan tapi tidak laku-laku.

Dikumpulkan detikTravel, Selasa (21/1/2020), Presiden Lopez Obrador berencana untuk menjual tiket raffle seharga US$ 25 (setara Rp 350 ribuan) per lembar untuk membeli pesawat ini. Nantinya dia akan menjual sebanyak 6 juta lembar tiket raffle.

Siapapun yang menang raffle, berhak membawa pulang pesawat Boeing 787 Dreamliner tersebut. Dari tiket raffle, diharapkan akan terkumpul dana hingga Rp 2,1 Triliun.


Rencana ini pun jadi trending topic di Twitter Meksiko. Banyak warga Meksiko yang menanggapi rencana presidennya itu dengan nada bercanda. Sebagian kebingungan seandainya menang raffle, pesawat sebesar itu mau diparkir dimana?

"Satu-satunya masalah ketika mendengar presiden mau raffle pesawatnya adalah, dimana aku akan memarkirkan pesawat itu?" cuit @alejandrokent.

"Kalau aku menang, pesawat ini mau diparkir dimana? (Ya di halaman rumah lah, di garasi tidak muat)," cuit @akelitta03.


Sementara warga Meksiko yang lain bingung mau diapakan pesawat tersebut. Ide-ide liar pun bermunculan. Ada yang mau mengubahnya jadi bar, ada pula yang mau menjadikannya sebagai restoran Taco!

Presiden Lopez Obrador sendiri menawarkan untuk memberikan gratis setahun pertama biaya perawatan pesawat itu, jaga-jaga jika traveler yang menang raffle tidak punya uang untuk mengoperasikan pesawat jet tersebut.

Asal traveler tahu saja, biaya untuk mengoperasikan pesawat jet ini tidaklah murah. Sebagai gambaran, biaya untuk mengoperasikan pesawat jet serupa mencapai US$ 1,5 juta (setara Rp 20,4 Miliar).





Simak Video "Video Mayat dan Puing Pesawat Ukraina Berserakan Usai Jatuh"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA