Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Jan 2020 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Fakta-fakta Unik Libur Imlek 2020 di Berbagai Negara

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ilustrasi Imlek (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Tahukah kamu kalau sejumlah kota di Jepang menjadi destinasi favorit wisatawan China pada periode libur Tahun Baru Imlek? Berikut fakta-fakta menarik lainnya.

Hal itu bersumber dari data Agoda, salah satu platform perjalanan digital, mengenai fakta-fakta menarik terkait libur Tahun Baru Imlek 2020. Data itu sendiri didasarkannya dari pemesanan oleh pelanggannya di seluruh Asia yang terkumpul selama periode Tahun Baru Imlek tahun 2018, 2019, dan 2020.

Yang pertama adalah wisatawan dari China berbondong-bondong mengunjungi Jepang, dengan Tokyo, Osaka, dan Sapporo jadi favorit. Selain itu, Jepang juga menjadi negara nomor satu bagi wisatawan dari Thailand pada Festival Musim Semi ini. Mereka memilih delapan kota di Jepang dalam daftar 10 kota terfavorit.


Kebalikannya, turis Jepang lebih memilih destinasi tropis pada Tahun Baru Imlek ini, dengan bepergian ke Bangkok, Pattaya, dan Chiang Mai di Thailand. Masing-masing destinasi itu berada di posisi ke-1, ke-3, dan ke-9. Sementara Singapura, Cebu, dan Honolulu berada di urutan ke-7, ke-8 dan ke-10. Seoul naik dari peringkat ke-4 pada tahun 2019 ke posisi ke-2 tahun ini.

Wisatawan Korea Selatan memilih destinasi pantai untuk merayakan Seollal. Kota terfavorit mereka adalah Nha Trang dan Da Nang di Vietnam, Cebu di Filipina, Guam di Mikronesia, dan Bali di Indonesia.


Malaysia, Indonesia, dan Thailand menjadi destinasi favorit para pelancong Singapura di Tahun Baru Imlek ini. Kota Batam, Johor Bahru, dan Kuala Lumpur menyandang gelar tiga kota terfavorit.

Wisatawan Taiwan merayakan Festival Musim Semi dengan berbondong-bondong ke luar negeri. Mereka mengunjungi kota-kota di Jepang, lalu ke Seoul dan Busan di Korea Selatan.


Turis dari Vietnam merayakan 'Tet Nguen Dan' (atau Tet) juga dengan bepergian ke luar negeri. Mereka merayakan Festival Musim Semi dengan memilih kota-kota kosmopolitan yang ramai seperti Bangkok, Singapura, Taipei.

Malaysia jadi negara yang paling banyak dikunjungi, kedua terbanyak setelah Jepang dan di atas Thailand. Para wisatawan dari seluruh Asia pergi ke Kuala Lumpur, Genting Highlands, Penang, Johor Bahru, dan Kuching.

Sedang turis Malaysia kebanyakan ingin merayakan Festival Musim Semi di destinasi internasional dan memilih negara tetangga, Thailand. Ada lima kota Negeri Gajah Putih sebagai destinasi teratas Hat Yai, Bangkok, Krabi, Phuket, dan Koh Lip.





Simak Video "Laris Manis Kue dan Pernak-pernik Khas Imlek di Pasar Atom Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA