Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Jan 2020 12:35 WIB

TRAVEL NEWS

Antisipasi Virus Corona, Maskapai Ini Keluarkan Penumpang Sakit

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi pesawat Southwest Airlines (Reuters)
Jakarta -

Virus Corona menjadi momok global. Salah satu maskapai di Amerika pun mengantisipasi coronavirus dengan cara mengevakuasi penumpang yang sakit dari pesawat.

Dilansir detikcom dari Fox News, Senin (27/1/2020), penumpang dalam maskapai Southwest Airlines mengenakan masker saat petugas mengevakuasi seorang penumpang yang sakit. Mereka pun mengeluarkan penumpang dari pesawat dan mengarahkannya ke pihak medis.

Hal ini terpaksa dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran dari virus Corona yang juga sudah masuk ke wilayah Amerika. Dalam keterangan tertulisnya maskapai mengatakan bahwa ini adalah sikap mereka untuk berjaga-jaga.

Saat mendarat di Las Vegas, penumpang yang sakit pun langsung diarahkan ke Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian Penyakit. Sedangkan penumpang lain yang juga telah melewati pemeriksaan sebagai tindak pencegahan.

Semenjak virus corona menyebar dan melanda beberapa turis di dunia, CDC pun memasang poster-poster di 14 bandara di Amerika dalam bahasa Inggris dan China. Mereka berharap penumpang membaca dengan seksama, dan jika memang tetiba tubuh terasa sakit langsung menuju ke rumah sakit.

'Peringatan kesehatan' pun juga diarahkan bagi para penumpang yang berasal dari Wuhan, China. Mereka diinstruksikan untuk berkonsultasi dengan dokter bila mengalami demam, batuk, kesulitan bernafas dalam waktu 2 minggu setelah meninggalkan kota yang dikarantina.

Diketahui, virus corona telah menghasilkan korban sebanyak 80 orang dan ribuan orang terinfeksi. Virus ini pun juga telah masuk ke beberapa negara di dunia, salah satunya adalah Amerika.



Simak Video "Update Global: Kasus Covid-19 di Amerika Tembus 400.549"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA