Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Jan 2020 06:10 WIB

TRAVEL NEWS

Bintang Film Tuntut Kapal Pesiar karena Kutu Busuk

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ilustrasi kapal pesiar (Foto: Princess Cruise)
Jakarta -

Seorang aktris yang membintangi film serial Marriage Story menuntut sebuah perusahaan kapal pesiar. Ia mengklaim di kamarnya ada kutu busuk.

Dilansir CNN, aktris itu bernama Connie Flores. Ia telah mengajukan gugatan terhadap perusahaan pelayaran dan mengklaim kamarnya dipenuhi kutu busuk saat berlayar dari Los Angeles ke Meksiko.

Gugatan itu diajukan di Pengadilan Distrik AS di Distrik Tengah California. Ia menginginkan kompensasi USD 75.000 karena ada faktor kelalaian dan penderitaan akibat tekanan emosional.

Gugatan tersebut mengklaim bahwa perusahaan pelayaran tahu atau seharusnya tahu tentang dugaan serangan dan gagal mengobatinya. Dalam sebuah pernyataan, Princess Cruise Lines mengatakan sangat menyesal mendengar tentang tuduhan Flores

"Perusahaan memiliki komitmen mengikuti pedoman sanitasi dan kesehatan yang ketat," kata dia.

"Perlu dicatat, petugas kamar kami sangat terlatih untuk mengidentifikasi kutu busuk dan semua kamar kabin diperiksa dengan cermat sebagai tindakan pencegahan," imbuhnya.

Aktris Marriage Story Tuntut Kapal Pesiar Karena Kutu BusukConnie Flores pemeran Marriage Story (Foto: CNN)

Dalam pernyataan akhir pekan lalu, pihak Princess Cruise Lines mengatakan bahwa stafnya telah melakukan penyelidikan menyeluruh. Itu setelah adanya keluhan para tamu, dan tidak ada bukti ditemukan kutu busuk di tempat tidur.

Awal mula tuntutan yang dilakukan Flores dan suaminya Alvin saat menaiki Emerald Princess. Pelayarannya antara 29 November dan 4 Desember 2018.

Flores dan suaminya mengambil video yang diduga serangga-serangga kecil merayap, file itu dibagikan oleh firma hukum MyBedBugLawyer. Video dimaksudkan untuk menunjukkan gigitan kutu busuk di tubuh mereka. Video dan gambar tidak dapat diverifikasi secara independen.

Flores dan suaminya menderita banyak gigitan dan ruam kulit akibat kutu busuk. Pasangan itu memberi tahu staf kapal tentang masalah itu, tetapi dalam klaim gugatan, karyawan dan staf medis menolak membantu.

Kata kuasa hukum, kliennya tidak segera dipindahkan dan butuh beberapa permintaan sebelum Flores diberi kamar lain. Kamar-kamar dibersihkan dua kali sehari, kata pernyataan dari Princess Cruise Lines, dan staf tak pernah melihat kutu busuk.



Simak Video "59 Warga Filipina di Diamond Princess Positif Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA