Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Jan 2020 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Virus Corona Masuk Nepal, Traveler Perlu Hati-hati

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Restoran pop up di gunung everest
Ilustrasi Gunung Everest (GettyImages/Notey)
Kathmandu -

Virus Corona mulai menyebar ke sejumlah negara. Nepal salah satu yang terindikasi. Traveler pun harus lebih hati-hati.

Di luar kota Wuhan di China yang pertama kali ramai virus Corona, perlahan penyakit pernafasan mematikan itu mulai menyebar ke sejumlah negara via turis yang liburan ke sana. Penyebarannya pun terendus sudah mulai lintas negara.

Seperti diberitakan media Mothership Singapore, Selasa (28/1/2020), baru-baru ini pihak Pemerintah Nepal mengkonfirmasi satu kasus virus Corona di negaranya pada 24 Januari atau Jumat pekan lalu . Diketahui, korbannya adalah seorang pelajar yang study ke China dan baru kembali liburan dari Wuhan.

Hal itu pun diungkapkan oleh Menteri Kesehatan Nepal, Mahendra Shrestha, bahwa seorang pelajar Nepal yang baru kembali setelah belajar dari Wuhan telah terindikasi positif terkena virus Corona. Dijelaskan, bahwa kini pelajar itu dan orang terdekatnya telah diawasi oleh pihak Pemerintah Nepal.

Fakta itu pun semakin menambah banyak sebaran korban virus Corona di seluruh dunia. Tercatat, hingga kini virus Corona telah menyebar ke 18 negara termasuk China dengan total korban meninggal dunia hingga 107 orang dan 4.474 orang terindikasi di seluruh dunia.

Traveler pun harus lebih ekstra hati-hati jika berencana liburan ke destinasi yang terdampak virus Corona termasuk Nepal. Terlebih Nepal punya banyak destinasi indah seperti Everest hingga budayanya yang menawan.




Simak Video "Tembus 1.800 Orang Tewas Akibat Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA