Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Jan 2020 13:00 WIB

TRAVEL NEWS

Risaukan Corona, Penumpang Pesawat Pakai Galon Air hingga Helm

Kris Fathoni W
detikTravel
Penumpang
Penumpang pesawat memakai galon air dan masker untuk mengantisipasi virus Corona. (Foto: Twitter via The Sun)
Jakarta -

Tak cuma masker yang jadi pemandangan lazim di tengah mewabahnya virus Corona. Sejumlah foto memperlihatkan penumpang pesawat memakai galon air mineral hingga helm motor.

Dirangkum dari The Sun, Daily Mail, dan 7News, kekhawatiran terjangkit Corona yang sejauh ini masih bersifat mematikan sudah membuat sejumlah orang melakukan berbagai cara antisipasi dan pencegahan saat harus bepergian.

Yang paling umum adalah mengenakan masker untuk menutupi saluran pernapasan. Hal itu pun kini lazim ditemukan, khususnya oleh para penumpang pesawat di bandara.

"Ketika saya transit di Shanghai, semua orang di bandara memakai masker. Sebelumnya saya tak pernah bepergian seperti ini, itu cukup mencekam," kata Ms Jambrina, seorang penumpang pesawat, kepada The West Australian yang dilansir 7News.

Muncul pula foto seorang penumpang yang duduk di kursi pesawat dengan mengenakan helm. Penerbangan itu disebutkan menempuh rute Shanghai, China ke Perth, Australia.

Virus Corona, Penumpang Pesawat Pakai Galon Air sampai HelmPenumpang pesawat pakai helm. (Foto: 7News)

Selain itu, ada pula orang yang terlihat mengenakan kombinasi masker dan galon air yang sudah dimodifikasi. Ia tampak sedang berada di sebuah antrean bandara dan kemudian sedang menantikan barang bawaan di conveyor belt bagasi.

Virus Corona, Penumpang Pesawat Pakai Galon Air sampai HelmPenumpang pesawat pakai galon air. (Foto: Twitter via The Sun)

Juga tampak satu keluarga yang membungkus tubuhnya dengan plastik besar dalam sebuah antrean bandara. Tak cuma itu, mereka juga memakai masker.

Virus Corona, Penumpang Pesawat Pakai Galon Air sampai HelmPenumpang pesawat pakai plastik dan masker. (Foto: Twitter via The Sun)



Simak Video "2 Penumpang 'Duel' di Pesawat Gegara Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA