Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Jan 2020 21:10 WIB

TRAVEL NEWS

Imbas Virus Corona, Papua Nugini Tolak Semua Turis Asia

Syanti Mustika
detikTravel
Sejumlah warga ramai-ramai menggunakan masker di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Hal itu dilakukan untuk antisipasi virus corona.
Ilustrasi turis di bandara ( Rifkianto Nugroho)
Port Moresby -

Jika negara lain menolak turis China karena virus corona, tidak dengan Papua Nugini. Mereka bahkan menolak semua turis yang berasal dari seluruh negara Asia.

Dilansir detikcom dari CNN, Kamis (30/1/2020), Papua Nugini memutuskan untuk menolak kedatangan turis dari negara Asia manapun. Langkah ini diambil pasca penyebaran virus corona.

Otoritas Keimigrasian dan Kewarganegaraan Papua Nugini pun menegaskan bahwa semua pesawat dan kapal yang melayani rute negara Asia akan di tolak masuk. Langkah ekstrim ini untuk mencegah virus corona masuk ke negara kecil Pasifik.

Pembatasan ini berlaku semenjak Senin lalu. Dan belum ada rincian tentang negara mana dan maskapai apa yang masuk dalam kategori negara Asia yang dilarang Papua Nugini.

Selain melarang maskapai dan kapal rute Asia, Papua Nugini juga menutup sementara pos perbatasan Wutung dengan Indonesia. Juga penghentian sementara visa kedatangan semua negara (kecuali yang memenuhi syarat), meletakkan alat pengukur suhu tubuh dan wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi semua warga Papua Nugini yang kembali dari negara-negara Asia.

Berdasarkan keterangan dari departemen kesehatan mereka, saat ini Papua Nugini belum memiliki kasus pasti virus corona. Namun mereka tetap melakukan langkah-langkah di atas untuk pencegahan.



Simak Video "Mantan PM Papua Nugini Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA