Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 31 Jan 2020 05:05 WIB

TRAVEL NEWS

Dicari! Lima Orang yang Mau Liburan Gratis di Pulau Ini

Bonauli
detikTravel
Bahama
Foto: (Airbnb)
Bahama -

Pulau Bahama yang cantik di Karibia menawarkan liburan gratis. Peserta akan diajak mengenal alam dan kultur setempat selama 2 bulan.

Persemakmuran Bahama atau biasa dikenal dengan nama Bahama adalah sebuah negara kepulauan yang Indah. Pulau ini memiliki sekitar 700 pulau di kawasan Karibia.

Situs penyewaan properti Airbnb dan Bahama National Trust mengadakan program liburan gratis bernama Bahamas Sabbatical. Program ini akan mengajak 5 orang untuk liburan di Bahama.

Diintip detikcom dari situs resminya, kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pariwisata Bahama. Program ini berkaitan erat dengan pembukaan kembali Pulau Bahama untuk wisatawan.

Beberapa waktu lalu, Bahama ditutup dari wisatawan karena adanya badai besar. Badai ini membuat beberapa destinasi emas Bahama harus 'istirahat'.

Tujuan dari program ini tak hanya sekedar memperkenalkan kembali Bahama. Sebagai negara kepulauan, Bahama memang cantik luar biasa.

Selain menikmati kehidupan pulau yang jauh dari polusi, progam ini juga memiliki kegiatan rutin selama 2 bulan. Nantinya lima orang pemenang akan diajak untuk tinggal di 3 pulau, yaitu Andros, Exumas dan Eleuthera. Mereka akan tinggal mulai Bulan April- Mei 2020.

Di pulau Andros, pemenang akan bekerja sama dengan ahli fotografer laut, Katie Storr. Mereka akan diajak untuk menyelam dan mendata pemulihan karang di Taman Nasional North Marine yang adalah terumbu karang ketiga terbesar di dunia.

Di taman nasional ini, mereka akan membangun dan memasang bibit karang. Kemudian bibit akan dipindahkan ke daerah-daerah yang terdampak badai.

Lanjut ke Pulau Exuma, para pemenang akan bekerja sama dengan Andre Musgrove untuk mereplikasi ekosistem Exuma Cays Land dan Sea Park. Tak cuma menyelam, mereka juga akan berpartisipasi dalam pembuatan kapal tradisional dan berlayar.

Di pulau terakhir, peserta akan disambut oleh Omar McKlewhite, seorang tukang kebun ulung di Bahama. Berkebun dan memanen garam laut akan jadi kegiatan utama di pulau ini.

Syarat peserta haruslah berumur 18 tahun ke atas, mau tinggal di Bahama selama dua bulan dan dapat berkomitmen untuk berkontribusi untuk kehidupan pulau. Pendaftaran paling lambat ditunggu sampai tanggal 18 Februari 2020.



Simak Video "Korban Meninggal Akibat Badai Dorian Capai 43 Jiwa"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA