Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 31 Jan 2020 09:47 WIB

TRAVEL NEWS

Kru Maskapai Ini Pakai Alat Lengkap Bersihkan Pesawat dari Corona

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Thai Airways Corona
Kru maskapai Thai Airways (Patipat Janthong/Barcroft Media via Getty Images)
Bangkok -

Beredar foto kru maskapai Thailand mengenakan pakaian dan alat safety lengkap saat membersihkan pesawat. Apakah untuk membersihkan virus Corona?

Beredar foto yang menampilkan kru maskapai Thai Airways sedang membersihkan pesawat. Mereka tampak mengenakan pakaian dan alat pengaman lengkap berwarna putih-putih, serta mengenakan masker gas. Mereka terlihat menyemprotkan disinfektan ke kursi penumpang.

Ditelusuri detikTravel, Kamis (30/1/2020), foto tersebut diambil di Bandara Suvarnabhumi. Saat itu, pesawat baru tiba dari China. Pihak Thai Airways sendiri menyebut kegiatan tersebut sebagai bagian dari 'Crisis Management Operations' selama wabah virus Corona terjadi.

Presiden Thai Airways, Sumeth Damrongchaitham mengatakan semua pesawat yang terbang dari dan ke China akan disemprot disinfektan selama 45 menit, setelah penumpang dan kru meninggalkan pesawat.

"Pesawat harus disemprot disinfektan selama 15 menit dan kemudian ditutup selama 30 menit untuk proses sterilisasi," kata pihak Thai Airways.

Kru Maskapai Ini Pakai Alat Lengkap Bersihkan Pesawat dari CoronaFoto: (Patipat Janthong/Barcroft Media via Getty Images)


Kru yang membersihkan pesawat diwajibkan untuk mengenakan masker gas dan sarung tangan. Begitu pun dengan para pramugari yang bertugas, terutama untuk mereka yang bertugas ke destinasi-destinasi yang beresiko tinggi terhadap virus Corona.

Untuk menghadapi virus Corona, pihak maskapai memang memberikan perhatian ekstra. Karpet, kursi, penyimpanan kabin, hingga toilet dibersihkan menggunakan disinfektan.

Kru Maskapai Ini Pakai Alat Lengkap Bersihkan Pesawat dari CoronaFoto: (Patipat Janthong/Barcroft Media via Getty Images)


Simak Video "MotoGP Thailand Juga Ditunda Gegara Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA