Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Feb 2020 11:46 WIB

TRAVEL NEWS

Virus Corona Jangkiti Pariwisata Indonesia

Danang Sugianto
detikTravel
Likupang
Likupang di Sulawesi Utara. Sulut merupakan destinasi favorit turis asal China Foto: Afif Farhan/detikcom
Jakarta -

Dampak buruk dari penyebaran virus corona di China bisa menjangkiti perekonomian Indonesia. Mulai dari sektor pariwisata hingga industri makanan dan minuman, serta industri yang membutuhkan bahan baku.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menghadiri acara Seminar Nasional dengan tema 'Membangun Optimisme dan Peluang di Tengah Ketidakpastian', di Wisma Antara, Jakarta, Senin (3/2/2020).

"Ini tentu kita akan lihat berapa besar dampaknya selain tourism, Jadi tourism sudah pasti akan kena. Singapura kemarin menyatakan sudah melarang orang yang ke China dalam 2 minggu terakhir. Siapapun yang ke China 2 minggu terakhir dilarang masuk ke Singapura," ujarnya.

Sektor pariwisata Indonesia diyakininya sudah pasti terkena dampak dari virus corona. Sebab turis dari China begitu besar untuk tujuan ke beberapa wilayah di Indonesia.

"Seperti di Sulawesi Utara maupun di Kepulauan Riau. Sehingga tourism adalah yang pertama terpukul oleh virus corona," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA