Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Feb 2020 14:05 WIB

TRAVEL NEWS

Imbas Virus Corona, Tempat Wisata Wuhan Disulap Jadi Rumah Sakit

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Rumah sakit dadakan di Wuhan.
Hongshan Gymnasium di Wuhan yang diubah jadi rumah sakit dadakan (Xinhua/Xiong Qi)
Wuhan -

Wabah virus Corona di Wuhan membuat pemerintah setempat mengambil langkah cepat. Mereka menyulap tempat wisata menjadi rumah sakit dadakan.

Sebagai jantung penyakit virus Corona, pihak Pemerintah Wuhan mati-matian membendung penyakit itu. Untuk memfasilitasi warga yang terinfeksi virus Corona, mereka pun membangun rumah sakit hingga mengubah fungsi bangunan.

Salah satu yang tak luput dari upaya memerangi virus Corona itu adalah sejumlah tempat wisata. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Kamis (6/2/2020), destinasi seperti stadion olahraga hingga galeri dan tempat pameran pun ikut dialihfungsikan untuk menampung korban virus Corona.

Menurut media China Daily pada Senin (3/2) sebuah stadion lokal, exhibition center dan sebuah komplek budaya telah diubah jadi fasilitas medis dengan 3.400 tempat tidur untuk pasien.

Exhibition Center di Wuhan yang juga diubah fungsiExhibition Center di Wuhan yang juga diubah fungsi (Getty Images)

Diketahui, beberapa objek wisata yang diubah itu adalah Hongshan Gymnasium, Wuhan International Conference and Exhibition Center, serta sebuah komplek budaya bernama 'Wuhan Living Room.'

Keesokan harinya, menyusul sekitar delapan venue lainnya yang diubah jadi rumah sakit sementara seperti dilaporkan media Xinhua. Sementara, sejumlah fasilitas medis dadakan itu akan dipergunakan untuk keperluan pengobatan darurat seperti perawatan dan pengecekan pasien yang diduga terinfeksi virus Corona.

Apabila ditotal, sebanyak 11 rumah sakit dadakan dengan daya tampung sekitar 10.000 tempat tidur untuk pasien terinfeksi virus Corona. Jumlah itu pun makin menambah ketersediaan rumah sakit di Wuhan dari yang sebelumnya hanya memiliki sekitar 1.000 kapasitas.

Sebelumnya, pemerintah Wuhan juga telah berhasil membuat rumah sakit dadakan Leishenshan berkapasitas 1.600 pasien yang dibangun dalam tempo 10 hari saja. Di mana rumah sakit itu dikabarkan telah dibuka pada hari Rabu (5/2).



Simak Video "MUI: Salat Jumat Saja Boleh di Rumah, Apalagi Salat Id yang Sunnah"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA