Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Feb 2020 13:00 WIB

TRAVEL NEWS

Gubernur Bali Jamu Tamunya Pakai Arak Bali, yang Penting Tidak Mabuk!

Angga Riza
detikTravel
DOK ISTIMEWA/ Gubernur Bali I Wayan Koster mengesahkan aturan tata kelola arak Bali
Gubernur Bali I Wayan Koster
Denpasar -

Gubernur Bali I Wayan Koster melegalkan minuman Arak Bali atau Brem Bali. Bandara dan hotel pun diminta mengurangi impor minuman alkohol. Gubernur pun siap menjamu tamunya dengan Arak Bali.

Koster mengatakan dia siap menjamu tamunya yang datang di rumah jabatannya di Jaya Sabha dengan suguhan brem Bali. "Nanti di Jaya Sabha tamu dari manapun disuguhi brem Bali, yang penting tidak mabuk," ujar Koster.

Aturan legalisasi Arak Bali dituangkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) No 1 Tahun 2020 tentang Tata Kelola Minuman Fermentasi dan/atau Destilasi Khas Bali. Koster sebelumnya mendorong hotel hingga Bandara menyediakan Arak Bali atau Brem Bali dan mengurangi impor arak.

Saat ini hotel-hotel yang ada di Bali masih menyuguhkan arak dari impor. Setelah terbitnya Pergub ini kita juga akan mendorong untuk mengurangi impor minuman keras maupun arak dari luar.

"Sekarang impor di hotel-hotel masih impor. Kita akan suguhkan arak bali dan brem bali ke hotel-hotel supaya kurangi impor pakai ini aja," kata dia Rabu (5/2/2020).



Simak Video "Ada 73 Pasien dalam Pengawasan di Bali, 54 Negatif"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA