Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Feb 2020 05:46 WIB

TRAVEL NEWS

Gajah Mau Lewat, Eh, Pemotor Malah Nyelonong

Syanti Mustika
detikTravel
Gajah liar Afrika kini dilarang dikirim ke kebun binatang di seluruh dunia
Ilustrasi gajah (BBC Magazine)
New Delhi -

Lalu lintas di India memang sering kali bikin geleng-geleng kepala. Termasuk, ulah pemotor yang nyelonong begitu saja saat gajah mau lewat.

Contohnya kelakuan pemotor ini. Sudah tahu jalannya diblokir karena gajah ingin menyeberang, eh dia menyelonong.

Dilansir detikcom dari Hindustan Times, Senin (10/2/2020) netizen dibuat marah oleh kelakuan pemotor yang tidak patuh pada peraturan dan egois di jalanan. Dia menyelonong saat jalan sudah ditutup untuk memberikan kesempatan kepada gajah yang akan menyeberang.

Aksi pemotor yang itu menjadi viral setelah video berdurasi 36 detik ini diunggah oleh Parveen Kaswan, anggota Indian Forest Service. Video itu diunggah melalui Twitter pada 7 Februari 2020.

Terlihat dalam video gajah akan menyeberang, hingga petugas memasang blokade supaya tidak ada kendaraan yang melintas. Namun tatkala gajah akan melintas, tetiba saja seorang pemotor melaju kencang. Hampir saja dia menabrak gajah!

Kaswan pun menumpahkan kekesalannya dalam cuitannya.

"Kamu tahu hal yang paling sulit dalam mengatur alam liar? Mengatur manusia. Padahal jalannya sudah diblokir petugas, namun orang ini tetap melintas, padahal yang lain menunggu. Padahal hanya sela beberapa detik hampir saja dia jadi kenangan. Jangan pernah lakukan ini," dia menuliskan keterangan dalam unggahan video itu.

Netizen pun berkomentar yang sama. Mereka kesal dengan pemotor yang tidak patuh pada peraturan, padahal semua ini demi keselamatannya di jalanan. bayangkan saja, jika dia menabrak gajah dan patah tulang, tentu yang rugi dirinya. Juga karena kelalaiannya hewan bisa terluka.



Simak Video "Bendera India Dibakar, Dubes Ogah Temui Massa Aksi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA